DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Venezuela Libas 10 Pemain Ekuador

image
Jose Rondon menerima ucapan selamat dari Eduard Bello usai catatkan namanya di papan skor ketika menghadapi Ekuador dengan skor 1-2 dalam laga pembuka Grup B Copa America 2024 (Copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup B Copa America 2024 pertemukan Ekuador melawan Venezuela yang berakhir dengan kemenangan Venezuela dengan skor 2-1.

Laga perdana Grup B Copa America 2024 antara Ekuador melawan Venezuela berlangsung di Stadion Levi’s , Santa Clara, California Mingggu 23 Juni 2024 pagi WIB.

Ekuador langsung menggebrak lini pertahanan Venezuela sejak wasit Wilmar Roldan dari Kolombia membuka laga.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Namun petaka menghampiri Ekuador pada menit ke 22 Enner Valencia harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Wilmar Roldan asal Kolombia.

Pemain yang bermain di Internacional ini berusah merebut bola liar usai penyelamatan kiper Rafael Romo, namun kakinya mengenai dada Jose Martinez.

Walau bermain dengan 10 pemain tidak membuat Ekuador patah semangat mereka bahkan mampu memimpin lebih dulu pada menit ke 40

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

Adalah Jeremy Sarmiento, berawal dari tendangan bebas ke kotak penalti Venezuela namun bisa dblok namun bola liar tersebut mengarah ke Saemeinto yang lepaskan tendangan ke pojok bawah gawang.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Wilmar Roldan meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, kedua tim terus tingkatkan permainan dalam mencari gol tambahan namun usaha tersebut gagal.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Venezuela baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 64 melalui Jhonder Cadiz usai menerima umpan dari Salomon Rondon.

Aksi Jhonder Cadiz tersebut menjadikan gol perdananya di level internasional bersama timnas Venezuela.
Venezuela yang memiliki julukan La Vinotinto ini kembali memimpin menjadi 1-2 pada menit ke 74 lewat Eduardo Bello.

Berawal dari sundulan Salomon Rondon ditepis oleh Alexander Dominguez, namun Bello yang ada di dekat gawang langsung ceploskan bola ke gawan Dominguez.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Wilmar Roldan dari Kolombia meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kemenanan Venezuela atas Ekuador

Dengan hasil ini membuat Venezuela puncaki klasemen sementara Grup B dengan torehan 3 poin ungguli Meksiko, Jamaika dan Ekuador. ***

Sumber: Copaamerica, FIFA.com

Berita Terkait