DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Imbangi Meksiko, Ekuador Ladeni Argentina di Perempat Final

image
Cesar Huerta (kiri) beradu dengan Jeremy Sarmiento dalam laga pamungkas Grup B Copa America 2024 antara Meksiko melawan Ekuador yang berakhir imban tanpa pemenang, Ekuador lolos ke perempat final karena unggul selisih gol dari Meksiko (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup B Copa America 2024 hadirkan Meksiko melawan Ekuador yan berakhir tanpa pemenang alias 0-0

Laga pamungkas Grup B Copa America 2024 antara Meksiko melawan Ekuador berlangsung di State Farm Stadium, Glendale, Arizona, Amerika Serikat Senin 1 Juli 2024.

Meksiko langsug menekan lini pertahanan Ekuador sejak Mario Escobar dari Guatemala membuka laga

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Pesan Erick Thohir kepada Pemain Timnas Indonesia U16

Namun kurangnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal unggul lebih dulu atas Ekuador hinggga wasit Mario Escobar dari Guatemalam menutup babak pertama dengan kondisi 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Meksiko tetap tidak kendurkan semangat mereka dalam mencari gol salah satunya peluang dari bek Meksiko Gerardo Arteaga nyaris mencetak gol namun dapat digagalkan oleh bek Ekuador Felix Torres.

Penyerang Meksiko Julian Quinone dua kali lakukan tendanan termasuk dari luar kotak penalti namun kiper Ekuador Alexander Dominguez tampil cukup gemilang dalam menjaga gawangnya.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Meksiko terus menyerang habis-habisan dalam upaya mencari gol kemenangan. Pemain Meksiko Johan Vasquez melancarkan tembakan jarak jauh yang memaksa kiper Ekuador Alexander Dominguez melakukan penyelamatan di menit ke-71. 

Sebelumnya, tendangan jarak dekat penyerang Meksiko Santiago Gimenez juga gagal karena menghantam tiang kanan gawang.

Pada waktu tambahan delapan menit, wasit memberikan penalti bagi Meksiko setelah Felix Torres dari Ekuador terlihat melanggar Guillermo Martinez di dalam kotak penalti. 

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Namun keputusan penalti dibatalkan setelah wasit meninjau ulang secara langsung video VAR di pinggir lapangan.

Tayangan ulang menunjukkan Torres menyentuh bola dalam upayanya menghadang Martinez yang membuat penalti tersebut dibatalkan.

Dengan hasil ini, Ekuador memastikan langkah ke perempat final, sementara Meksiko harus puas tersingkir dari turnamen.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Okky Madasari: Fiksi Bisa Terinspirasi dari Kejadian Nyata, Penulis Harus Meramu Imajinasi dan Realita

Ekuador akan meladeni Argentina  pada Jumat 5 Juli 2024 pagi WIB mendatang pada perempat final Copa America 2024
 

Sumber: Copaamerica.com, Antara

Berita Terkait