DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Dimitrios Kolovos dan Dewa United FC Akhir Kerjasama

image
Dewa United FC akhiri kerja sama dengan Dimitris Kolovos jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 (dewaunited.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 bulan Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombaakan salah satunya Dewa United FC.

Iya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Dewa United FC mengakhiri kerja samanya dengan gelandang serang mereka yaitu Dimitrios Kolovos.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Dewa United FC, menurut presiden klub, Ardian Setya Negara keputusan melepaskan Dimitris Kolovos merupakan hasil diskusi dari manajeman. Tim pelatih dan pemainnya sendiri.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Selain itu Ardian Setya Negara juga menyampaikan terima kasih kepada pemain asal Yunani ini yang pada musim lalu menjadi bagian pentin dari Dewa United FC

"Ya, Kolovos resmi tidak lagi bersama tim untuk musim depan. Keputusan diambil setelah hasil diskusi kami dari manajemen bersama tim pelatih dan sang pemain," ujar Ardian.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Kolovos pada musim lalu. Doa terbaik dari kami untuk kelanjutan kariernya setelah ini," sambungnya.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Dimitrios Kolovos sendiri bergabung dengan Dewa United pada awal musim lalu. Kehadirannya di skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini pun sempat menyita perhatian publik.

Kolovos memang memiliki perjalanan karier yang cukup menarik, di mana ia pernah menjadi bagian dari klub Moldova, Sheriff Tiraspol yang mengalahkan Real Madrid di Liga Champions musim 2021/22.

Bersama Dewa United, Kolovos total memainkan 28 laga. Dalam periode penampilannya tersebut, eks timnas Yunani ini mencetak masing-masing empat gol dan assist.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Walau Gagal, FIGC Masih Percaya dengan Kinerja Luciano Spalletti

Kolovos menjadi pemain asing kedua yang dilepas oleh Dewa United jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25, setelah sebelumnya berpisah dengan gelandang asal Lebanon Majed Osman. ***
 

Sumber: Dewa United, Antara

Berita Terkait