DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Taisei Marukawa

image
Penyerang PSIS Semarang Taisei Marukawa bergabung dengan Dewa United FC jelang Liga 1 bergulir pada Agustus mendatang (dewaunited.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 pada Agusutus mendatang membuat sejumlah klub datangkan pemain salah satnya adalah Dewa United FC

Dewa United FC memperkenalkan rekrutan baru mereka jelang bergulirnya Liga 1 yaitu Taisei Marukawa dengan skema transfer.

Sebagaimana dilansir laman resmi Dewa United FC, Taisei Marukawa masih memiliki kontrak dengan PSIS Semaran hingga 2025.

Baca Juga: Copa America 2024: Gol Marquinhos Batal oleh VAR, Laga Brasil Melawan Kosta Rika Tanpa Pemenang

Hal ini disampaikan oleh Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara bahwa bergabungnya Taisei Marukawa telah lewati proses negosiasi sebelum akhirnya menemui kata sepakat antar kedua tim.

"Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia memang masih ada kontrak di klub lamanya. Kesepakatan pun terjadi setelah proses negosiasi yang kami lakukan dengan pihak PSIS," kata Ardian Satya Negara 

"Pastinya kami menyambut baik kehadiran Marukawa dan berharap tim ini bisa semakin kuat dengan kehadiran Marukawa yang kita tahu punya kualitas," sambungnya. 

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024 : Jadi Lumbung Gol, Myanmar Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Taisei Marukawa sendiri merupakan pemain kelahiran Hiroshima, Jepang, 30 Januari 1997. Nama Marukawa sendiri mulai melambung di sepak bola Indonesia ketika bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim kompetisi 2021/22. 

Ketika itu Marukawa tampil sensasional dengan mengemas 17 gol dan 10 assis dari total 32 laga yang dimainkan. 

Selain membawa Persebaya menutup kompetisi di lima besar, Marukawa juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. 

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Tampil luar biasa bersama Persebaya, Marukawa pun berhasil menarik minat PSIS Semarang semusim berselang. 

Bersama tim Mahesa Jenar, Marukawa berhasil mengoleksi 12 gol dan 20 assis dari total 70 laga yang dimainkan selama dua musim.  ***

Sumber: Dewa United

Berita Terkait