DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Tertinggal Lebih Dulu, Thailand Melaju ke Final

image
Tangkapan layar laga Vietnam melawan Thailand dalam semifinal ASEAN Cup U16 2024 yang dimenangkan Thailand dengan sko 1-2 (Youtube.com/@FAThailand_Channel)

SPORTYABC.COM – Laga semifinal ASEAN Cup U16 2024 pertemukan Vietnam melawan Thailand yang dimenangkan oleh Thailand dengan skor 1-2.

Laga semifinal ASEAN Cup U16 2024 antara Vietnam melawan Thailand berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin 1 Juli 2024.

Vietnam langsung menekan lini pertahanan Thailand daalam mencari gol pembuka sejak wasit membuka laga

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Pada menit ke 7, sundulan Phurinat Poolkamlang usai menerima umpan dari sepak pojok namun masih mampu ditepis tangan kiri penjaga gawang Vietnam Nguyen Van Thang.

Pada menit ke 15, tendangan Nathakit Phosro di dalam kotak penalti usai menyambut umpan Poramet Laoongdi berhasil diblok bek Vietnam , Nguyen Hong Quang

Pada menit ke 42, tendangan Sorakrit kaewari dihalau oleh Nguyen Van Thang yang ciptakan bola liar.
Beruntun, sunulan Jompn Homboouma yang menyambut peluang tersebut mengarah ke atas gawang Vietnam.

Baca Juga: Denny JA Terbitkan Buku Puisi Esai ke-6 Sisi Gelap Sejarah Kemerdekaan

Di menit ke 45+1, tendangan pleasing Nathakit Phosri yang diarahkan ke pojok kiri gawang Vietnam masih melebar tipis. Hingga tambahan waktu berakhir dam kedudukan 0-0 tetap tidak berubah, 

Lepas dari kamar ganti, kedua tim terus tingkatkan intensitas penyerangan ke lini pertahanan lawan dalam mencari gol pembukaan.

Pada menit ke 50, Thailand di berikan hukuman penalti usai wasit Du Jian Xin, meninjau insiden pelanggaran yang melibatkan Thanantat Wattanapoonsin dengan Nguyen Hong Quang dengan VAR.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Tangan Thanantat Wattanapoosin yang mengenai kepala Nguyen Hong Huang dianggap pelanggaran,
Dau Hong Phong yang menjadi eksekusi sukses menjalankan tugasnya dimana Vietnam unggul 1-0 atas Thailand.

Pada menit ke 60, Thailand samakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Phuripahan Phothon usai manfaatkan sepak pojok.

Menariknya usai catatkan namanya di papan skor, Phothon langsung terkapar akibat berduel dengan Dau Hon Phong

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, Phuripan Phothong akhirnya tidak bisa melanjutkan laga. Dirinya digantikan oleh Kamaroot Kanphai.

Saat injuri time, tepatnya menit ke 90+2 T Thailand berhasil cetak gol penentuan lewat tendangan  Chalwat Ngoenma usai menyambut umpan SIwakorn Ponsan.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 1-2  untuk Thailand tidak berubah.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Dengan hasil ini membuat Thailand melaju ke final ASEAN Cup U16 2024 dan akan menantan pemenang dari Indonesia melawan Australia yang baru akan main pukul 19.30 WIB malam nanti. ***
 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait