DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024 : Jadi Lumbung Gol, Myanmar Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

image
Laga Brunei Darussalam melawan Myanmar yang berakhir menang untuk Myanmar dengan skor 1-8 (Doc. PSSI/LOC ASEAN U-16 Boys' Championship 2024)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup B ASEAN Cup U16 2024 pertemukan Brunei Darussalam melawan Myanmar yang berkesudahan kemenangan bagi Myanmar dengan skor 1-8.

Laga kedua Grup B ASEAN Cup U16 2024 antara Brunei Darussalam melawan Myanmar berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo Selasa 25 Juni 2024

Myanmar langsung tancap gas menggebrek lini pertahanan Brunei Darussalam sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulai laga.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Laga baru berjalan 7 mnenit Myanmar sudah membuka gol pertama mereka berawal dari umpan Kya Nyi Nyi dari sisi kanan pertahanan Brunei Darussalam, bola dikirim ke kotak penalti.

Kemudian disundul oleh Thi Ha Aun yang langsung melesak masuk ke dalam gawang Muhammad Wafiq.
Selang satu menit, Myanmar sudah menambah gol keduanya pada manit ke 8 lewat aksi terobosan Thura Min Thant yang berlari ke gawang yang langsung hujamkan bola ke dalam gawang Muhammad Wafiq.

Pada menit ke 9, Mynamar cetak gol ketiga lewat Nyam Aung dari luar kotak penalti yang langsung masuk ke gawang Brunei Darussalam pada menit ke 9.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Pada menit ke 17, Myanmar catatkan gol keempat Kyaw Nyi Nyi berlari kencang dari sisi kanan pertahanan Brunei Darussalam dan tendangan kaki kiriya gagal dibendun oleh Muhammad Wafiq.

Pada menit ke 22, terjaid kemelut di depan gawang Brunei Darussalam yang kemudian bola dicuri oleh Thura Min Thant yan sentuhannya mengarah langsung ke gawang, 0-5 untuk Myanmar

Menit ke 26, giliran Kyaw Thi Ha catatkan namanya di papan skor berawal dari sisi kiri pertahanan Brunei Darussalam, sundulan Kyaw ke tiang jauh gagal dijankau oleh Muhamad Wafiq.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Giliran Myo Nanda Aung yang catatkan golnya ke gawan Brunei Darussalam pada menit ke 38 berawal dari bola pantul Muhammad Wafiq yang bisa dicuri oleh Myo, tanpa kawalan dirinya tinggal lesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Hingga tambahan waktu berakhir kedudukan 0-7 untuk Myanmar atas Brunei Darussalam tidak berubah.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 55 Myanmar kembali cetak gol berawal dari sisi kiri tendangan Kaung Khant yan sukses ditepis oleh Muhammad Wafq namun menjadi bola liar.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Arema FC Perkenalkan Joel Cornelli sebagai Pelatih

Bola liar tersebut dimanfaatkan oleh Myo Nanda Aung yang sudah berdiri tanpa kawalan, 0-8 untuk Myanamr.

Hingga menit ke 84, Myanmar terus mendominasi serangan atas Brunei Darussalam. Tim asuhan Muhammad Ali Mustafa mendapatkan gol perdananya pada menit ke 90+5 lewat Ak Faris dari titik penalti.

Brunei Darussalam mendapatkan penalti usai ada handsball yang dilakukan oleh pemain Myanmar, Ak Faris pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Madura United Lepas Tiga Kiper Sekaligus

Hingga tambahan waktu berakhir keduduakn 1-8 untuk Myanmar tidak berubah ***

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait