DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Drama 8 Gol, Indonesia Gagal Melaju ke Final

image
Fabio Aska sukses lewati pemain Australia untuk kirimkan umpan kepada barisan depan Timnas Indonesia, dalam laga ASEAN Cup U16 2024 Indonesia harus akui permainan Australia dengan skor 3-5 (x.com/TimnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga semifinal ASEAN Cup U16 2024 hadirkan Timnas Indonesia melawan Australia yang berkesudahan dengan kemenangan Australia 2-5 atas Indonesia.

Laga semfinal ASEAN Cup U16 2024 antara Timnas Indonesia melawan Australia berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Seninn 1 Juli 2024.

Timnas Indonesia lebih dulu berinistiatif menyerang lini pertahanan Australia sejak wasit Koji Takasaki dari Jepangg membuka laga.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke 3 lewat sundulan Zahaby Gholi lewat sundulan kepala manfaatkan umpan dari Matthew Baker 1-0 untuk Indonesia.

Kiper Mhd Nur Ichsan dibuat jatuh bangun dan dua kali melakukann penyelatanan  karena digempur oleh para pemain Australia.

Australia akhirnya bisa samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas yang diekskusi oleh Amlani Tatu pada menit ke 23.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Petaka bagi timnas Indonesia pada menit ke 28, Raihan Apriansyah harus mandi lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua dengan jeda waktu yang cukup cepat.

Raihan mendapatkan kartu kuning kedua usia melanggar Amlani Tatu di sekitar kotak penalti Timnas Indonesia.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Australia dan terbukti pada menit ke 45+3 oleh Quinn Macnicol.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Okky Madasari: Fiksi Bisa Terinspirasi dari Kejadian Nyata, Penulis Harus Meramu Imajinasi dan Realita

Namun dapat dibalas oleh Timnas Indonesia oleh Zahaby Gholi lewat tendangan roket dari luar kotak penalti usai manfatakan sepak pojok, 2-2 untuk Timnas Indonesia.

Hingga tambahan waktu 5 menit berakhir dan wasit Koko Takasaki dari Jepang meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 2-2.

Lepas dari kamar ganti, Australia berinisiatif menyerang lebih dulu ke lini pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Pada menit ke 53, tendangan Nickolas Gustavo Alfaro masih belum menemui sasaran dari gawang Nur Icsan

Australia akhirnya cetak go ketiga melalui Amlani Tatu pada mnei tke 66, membua skor menjadi 2-3 untuk timasuhan Bradley John Maloney.

Australia kembali cetak gol pada menit ke 71 lewat Anthony Stipe Didulica membuat keadaan menjadi 2-4 untuk Australia.

Baca Juga: Denny JA Terbitkan Buku: Dengan Science, Memenangkan Pilpres 2024, Transkrip 100 Video Ekspresi Data

Timnas Indonesia semakin tertinggal jauh usai Anthony Stipe Didulica kembali catatkan namanya di papan skor pada menit ke 86 dan mejadi kedudukan 2-5 untuk Australia.

Pada waktu tambahan 7 menit, Indonesia mampu mencetak gol tambahan lewat sundulan membelakangi gawang dari Josh Holong Junior yang manfaatkan umpan tendangan bebas dari Fandi Ahmad  mengubah menjdi 3-5 untuk Timnas Indonesia.

Hingga tambahan waktu 7 menit berakhir dan wasit Koji Takasaki meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 3-5 untuk keunggulan Australia.

Baca Juga: Copa America 2024: Sikat Jamaika, Venezuela Tantang Kanada di Perempat Final

Dengan hasil ini Australia melaju ke babak final dengan meladeni permainan dari Thailand yang akan digelar pada Rabu 3 Juli 2024 pukul 19.30 WIB,

Sementara Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga pada hari yang sama dengan final hanya beda di waktu pelaksaan yaitu pada pukul 15.00 WIB. ***
 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait