DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Belakang, Persita Tangerang Pinjam Ryuji Utomo

image
Persita Tangerang datangkan Ryuji Utomo dari Bali Unitedd dengan status pinjaaman selama satu musim untuk arungi kompetisi Liga 1 (PersitaFC.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, sejumlah klub melakukan beberapa perombakan salah satunya Persita Tangerang.

Teka teki kemana Ryuji Utomo selelah dilepas Bali United dengan status peminjaman terkuak sudah, adalah Persita Tangerang.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Persita Tangerang pada Sabtu 6 Juli 2024 merekrut Ryuji Utomo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/25 dengan durasi satu musim.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Ketika mendapatkan kesempatan untuk membela Persita Tangerang, pemain kelahiran 1 Juli 1995 ini mengaku senang dan tidak sabat untuk catatkan debutnya bersama Pendekar Cisadane ini.

"Pastinya senang bisa bergabung di Persita, tim yang punya banyak sejarah dalam kancah sepakbola Indonesia," ujar Ryuji.

"Kondisi saya sangat baik, dan tentu menikmati latihan bersama teman-teman di Persita dalam beberapa hari kebelakang. Alhamdulillah mereka dan pelatih semua sangat menyambut serta membantu adaptasi saya di tim ini," sambungnya.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

Selanjutnya, Ryuji berharap bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa membantu Persita Tangerang untuk tampil lebih baik di musim ini.

"Harapan saya di musim ini semoga bisa memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih prestasi yang bagus di musim ini," jelas Ryuji.

"Terima kasih untuk sambutan hangatnya kepada Persita Fans, semoga kita bisa bersama sama berjuang memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini," pungkasnya.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Juara Tiga

Diketahui Ryuji Utomo mengawali karier sepak bola profesionalnya dengan klub Mitra Kukar pada tahun 2014 dan setahun berselang pindah ke klub Qatar Al-Najma.

Pada tahun berikutnya Ryuji kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Arema FC (2016) dan Persija Jakarta selama empat musim. Ia juga sempat menjalani masa pinjaman di klub asal Thailand, PTT Rayong dan juga Penang (Malaysia). ***
 

 

Sumber: Persita Tangerang, Antara

Berita Terkait