DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Lengkapi Kuota, PSIS Semarang Datangkan Penyerang Burundi

image
PSIS Semarang datangkan penyerang timnas Burundi, Sudi Abdallah untuk memperkuat lini depan klub tersebut jelang bergulirnya Liga 1 Agustus mendatang (PSIS.co.id)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 bulan Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan pembenahan salah satunya PSIS Semarang

PSIS Semarang kembali datangkan pemain asing mereka jelang Liga 1 bergulir yaitu Sudi Abdallah dari Burundi

Penyerang timnas Burundi, Sudi Abdallah direkrut oleh PSIS Semarang dengan durasi satu musim kompetisi.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menyambut gembira kedatangan Sudi Abdallah di Laska Mahesa Jenar semoga dapat bisa menyatu dengan permainan lewat kecepatan yang dimilikinya

"Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi. Saya sudah melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan, kuat saat pegang bola dan kami percaya dia bisa membantu tim. 

“Dan kemudian pengalamannya di level internasional bersama Timnas Burundi juga dapat ditularkab di sini. Semoga Sudi cepat beradaptasi dan membawa mimpi kami menjadi nyata untuk bisa berprestasi musim ini," terang manager coach PSIS, Gilbert Agius pada Minggu 7 Juli 2023 sebagaimana dilansir dari laman resmi PSIS Semarang.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Andi Muhammad Asrun: Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

Senada dengan Gilbert, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa tim pelatih sudah tepat dalam memilih Sudi untuk menutup lubang kekurangan di musim lalu.

"Selamat datang Sudi. Semoga apa yang kurang di musim lalu dapat ditutup dengan kehadiran Sudi di lini depan. Bawa PSIS berprestasi musim ini dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia," ujar Yoyok Sukawi.

Jika melihat rekam jejak perjalanan karir dari Sudi Abdallah, ini bukan kali pertama dirinya memperkuat klub asal Asia Tenggara.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Dimana dirinya pernah tercatat memperkuat klub asal negeri Jiran, Malaysia Kuching City pada 2023 lalu.
Kala itu Sudi dimainkan dalam tujuh laga dan cetak satu gol di Malaysia Super League 2023, terakhir dirinya perkuat klub Libya, Alittihad Misurata SC di musim 2023/24.

Masuknya Sudi Abddallah menjadikan PSIS Semarang memilik lima pemain dari kuota delapan pemain asing yang direkomendasikan PT LIB.

Sebelumnya ada Gali Freitas dan Boubakary Diarra yang dipertahankan dari musim lalu. Kemudian ada Roger Bonet dan Fernandinho yang terbaru.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Belakang, Persita Tangerang Pinjam Ryuji Utomo

Total sudah ada enam pemain yang merapat ke klub yang berhome base di Stadion Jatidiri, Semarang ini untuk musim 2024/25.

Selain tiga pemain asing yang disebutkan di atas, ada Rahmat Syawal, Aulia Rahman dan Wildan Ramdhani yan menjadi andalan PSIS Semarang jelang bergulirnya Liga 1. ***
 

Sumber: PSIS Semarang

Berita Terkait