DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Tengah, Persita Tangerang Datangkan Alumni SAD Uruguay

image
Persita Tangerang datangkan Rizky Pellu untuk perkuat lini tengah klub tersebut (PersitaFC.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perubahan salah satunya Persita Tangerang.

Persita Tangerang jelang gelaran Liga 1 datangkan kembali salah satu pemain alumni dari SAD Uruguay yaitu Rizky Pellu

Rizky Pellu hadir di Persita Tangerang dengan kontrak selama satu musim ini untuk perkuat lini tengah dari tim berjuluk Pendekar Cisadane

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Rizky Pellu pun merasa senang bisa menambah klub legendaris asal Tangerang, Persita alam karir profesionalnya.

"Pertama kali saya mendapat tawaran dari Persita saya merasa senang dan bangga, karena saya melihat semangat dan jiwa petarung yang ada dalam klub ini," buka Pellu.

"Klub dan manajemen Persita sangat serius dalam membangun tim untuk musim kompetisi baru, itu tentu menjadi landasan saya dalam menerima tawaran ini."

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Erik ten Hag akan Bersama Manchester United Hingga 2026

Rizky Pellu ingin dirinya siap dan dalam kondisi fit dalam menyambut musim baru, dirinya juga mengatakan bahwa akan bekerja keras dan memanfaatkan seetiap sesi latihan agar mendapatkan kesempatan bermain.

"Kondisi saya cukup baik alhamdulillah, tapi tentu saya harus bekerja keras dalam meningkatkan kebugaran fisik dalam beberapa hari kedepan."

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini. Tampil semaksimal mungkin dalam membantu tim meraih hasil positif, serta tentu saja tampil sebaik mungkin dan berkontribusi di lapangan." lanjut Pellu.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Andi Muhammad Asrun: Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

Rizky Pellu mengawali karir sepakbolanya dengan Deportivo Indonesia atau SAD Uruguay pada tahun 2009 yang merupakan program pengembangan pemain muda kala itu. Sejak saat itu dirinya terus menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16, 19 23 hingga senior.

Persis Solo menjadi klub Indonesia pertamanya di tahun 2012. Sejak saat itu dirinya melanglang buana di klub seperti Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar, PSM Makassar, Bali United hingga musim lalu di Rans Nusantara.

Pemain asal Tulehu, Maluku ini  sukses meraih gelar Piala Indonesia (2018-19) bersama PSM dan Liga 1 saat berseragam Bali United di musim 2021-22.

Baca Juga: Copa America 2024: Kejutan, Brasil Kalah Adu Penalti dari Uruguay

Bersama Timnas U-23 ia menjadi bagian dari skuat yang meraih medali perak di SEA Games 2013.

"Saya tentu berharap Persita Fans tak akan lelah memberikan dukungan dan semangat kepada tim, agar kami bisa memberikan yang terbaik di musim ini," tutup Pellu.

Sebelum Rizky Pellu bergabung, Persita Sudah lebih dulu datangkan pemain alumni SAD Uruguay yaitu Ryuji Utomo dari Bali United dengan status pinjaman. ***
 

Sumber: Persita Tangerang, Antara

Berita Terkait