DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Perkenalkan Ruud van Nistelrooy sebagai Asisten ten Hag

image
Manchester United perkenalkan Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake sebagai asisten Erik ten Hag (x.com/manutd)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris membua sejumlah klub melakukan perombakan tim, salah satunya adalah Manchester United.

Jelang bergulirnya Liga Inggris, Manchester United resmi menunjuk mantan penyerang mereka asal Belanda Ruud van Nistelrooy sebaagai salah satu asisten Erik ten Hag.

Hal ini diumumkan Manchester United melalui laman resmi mereka dimana selain Ruud van Nistelrooy klub asal Maanchester ini juga merekrut Rene Hake dengan jabatan serupa dalam membantu Erik ten Hag membangun tim.

Baca Juga: Liga Inggris: Ucapkan Rasis ke Son Heung Min, Fans Ini Dilarang 3 Tahun Datangi Stadion

"Manchester United telah menunjuk Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sebagai asisten pelatih tim utama pria, di bawah Erik ten Hag hingga Juni 2026," tulis Setan Merah di situs resmi mereka pada Kamis 11 Juli 2024 waktus setempat.

Ruud Van Nistelrooy pernah membela Manchester United di bawah pelatih Sir Alex Ferguson dari 2001 hingga 2006. 

Selama lima musim, mantan penyerang Timnas Belanda itu tampil 219 kali dan mencetak 150 gol di semua kompetisi.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Penunjukan Ruud Van Nistelrooy dan Rene Hake termasuk dalam bagian perombakan staf pelatih Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag sendiri menyambut kedatangan dua kompatriotnya tersebut serta menyebut Van Nistelrooy dan Rene Hake akan menambah pengalaman, pengetahuan dan energi baru di jajaran staf kepelatihan.

"Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami. Sekarang adalah waktu yang bagus untuk memperbarui tim kepelatihan, kami akan melanjutkan pencapaian dua tahun terakhir dan mendorong ke tingkat selanjutnya," ujar Erik Ten Hag.

Baca Juga: Liga 1: Semen Padang FC Jadikan Stadion STIK Jakarta sebagai Laga Kandang

Ruud Van Nistelrooy sebelum pernah melatih PSV Eindhoven pada musim 2022/23. Dia berhasil membawa klub tersebut menjuarai Piala Belanda dan finis peringkat dua di Eredivisie (Liga tertinggi Belanda).

Sedangkan Hake pernah pernah melatih Go Ahead Eagles selama dua musim (2022 - 2024) dan berhasil membuat tim tersebut finis peringkat sembilan di Eredivisie musim lalu. ***
 

Sumber: Manchester United

Berita Terkait