DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Pembawa Bendera Merah Putih, Maryam March Maharani

image
Atlet Judo, Maryam March Maharani jadi pembawa bendera Merah Putih dalam acara defile pembukaan Olimpiade Paris 2024 (Ijf.org)

SPORTYABC.COM – Jelang dimulainya pesta olahraga empat tahunan, Olimpiade Paris 2024 sejumlah negara peserta mempersiapkan diri untuk pembukaan even tersebut termasuk Indonesia.

Atlet Judo, Maryam March Maharani didaulat menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam defile kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Kepastian penunjukkan Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih disampaikan Anindya Novyan Bakrie, Che de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terkait persiapaan dalam upacara defile pada 26 Juli mnendatang.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

"Tunggu saja, tapi yang banyak didiskusikan adalah pejudo perempuan kita, Rani (Maryam March Maharani)," kata Anindya usai acara pelepasan atlet renang Azzahra Permahatani dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan di Hotel Aryaduta, Semanggi, Jumat 19 Juli 2024

Anindya Novyan Bakrie pun menceritakan awal mula Maryam March Maharani masuk dalam radar pembaca bendera Merah Putih dalam defeile Olimpade Paris 2024 dengan sedikti cerita lucu,.

"Ini ada sedikit cerita lucu. Waktu itu saya tanya pimpinan cabor, 

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

'Kalau ke sana kuat tidak angkat bendera?' Dia bilang, jangankan bendera, kita semua bisa dibanting. Jadi oke, cocok, dan kelihatannya arahnya ke sana."

Sebagai informasi, Maryam March Maharani kantongi tiket ke Paris usai menempati urutan keenam dari 10 dalam peringkat akhir road to Paris dengan 827 poin.

Dengan kata lain, dirinya lolos jalur continental Asia nomor women’s 52 kg,  Adapun hanya 10 atlet putra dan putri terbaik yang berhak lolos dari jalur tersebut. 

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Cabang olahraga Judo terakhir kali tampil di even empat tahunan pada Olimpiade London 2012 dengan atlet Putu Wiradamungga dan menjadi pejudo terakhir yang tampil memperkuat Tim Indonesia. Putu Wiradamungga tampil dalam kelas – 81 kg putra namun kala itu Putu langsung tersingkir di babak 32 besar.

Judo Indonesia tercatat sudah mengirim 10 Atlet termasuk Maryam March Maharani sepanjang keikutsertaan sejak Olimpiade Barcelona 1992. ***
 

Berita Terkait