DECEMBER 9, 2022

Olimpiade Paris 2024: Ganda Apriyani Rahayu/Sti Fadia Berada di Grup Neraka

image
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia SIlva berada di grup neraka bersama ganda putri nomor satu dunia dalam Olimpiade Paris 2024 (olympics.bwfbadminton.com)

SPORTYABC.COM – Jelang gelaran Olimpiade Paris 2024 sejumlah cabang olahraga melakukan pengundian salah satunya cabang bulu tangkis.

Bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 telah melakukan pengundian untuk beberapa nomor di Markas BWF Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat 12 Juli 2024

Dalam pengundian bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva berada di grup neraka karena bermaterikan lawan tangguh.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Lawan tangguh yang harus dihadapi Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva adalah unggulan pertama Chen Qinchen/ Jia Yifan, kemudian ganda putri asal Jepang Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahar. Dan ganda putri negeri jiran, Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralithara

Dengan hadirnya empat pasangan tersebut membuat grup A menjadi grup neraka bila dibanduingkan dengan grup yang lainnya.

Sudah dipastikan laga di gurp ini akan berjalan keras, sengit dan menarik untuk ditonton hingga akkhir karena pastinya akan ada kejutan.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Bila bicara rekor pertemuan, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva hanya bisa menan sekali dalam tujuh pertemuan melawan Chen/Jia.

Sementara duel lawan ganda putri Jepang, Mayu/Wakana, Apriyani Rahayu/Sitia Fadia Silva selalu menang dalam dua pertemuan terakhir.

Sementara ketika berhadapan dengan ganda putri negeri jiran Pearly/Thinaah, dalam enam kali pertemuan yang sudah berlangsun, masing masing meraih tiga kemenangan.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Andi Muhammad Asrun: Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu adalah pemean medali emas ganda putri pada Olimpiade edisi Tokyo 2021 kala itu berpasangan dengan Greysia Polii dengan mengalahkan ganda China Chen/Jia di final

Berikut hasil undian ganda putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 

Grup A
Chen Qingchen/Jia Yifan
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Grup B
Liu Sheng Shu/Tan Ning
Annie Xu/Kerry Xu
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva
Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam

Grup C
Nami Matsuyama/Chiharu Shida
Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa
Setyana Mapasa/Angela Yu

Grup D
Lee So Hee/Baek Ha Na
Sara Thygesen/Maiken Fruergaard
Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
Margot Lambert/Anne Tran ***

Sumber: BWF

Berita Terkait