DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Filipina Libas Timor Leste

image
Timnas Filipina berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia pada penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 17 Juli 2024. (ANTARA FOTO/Moch Asim/sgd/tom)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup A ASEAN Cup U19 2024 hadirkan Filipina melawan Timor Leste yan berakhir dengan kemenangan Filipina dengan skor 2-0.

Laga kedua Grup A ASEAN Cup U19 2024 antara Filipina melawan Timor Leste berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Sabtu 20 Juli 2024.

Filipina menekan lini pertahanan  Timor Leste sejak menit awal. Saut Cyrelle James Medez Cs paksa Timor Leste berada di pertahanannya.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

Filipina berhasil unggul lebih dulu pada menit ke 12 melalui Banatao Out Abang lewat sundulan usai manfaatkan umpan dari Moya Noelle Justin Roxas  akibat kesalahan antispiasi lini pertahanan Timor Leste.

Usai gol pertama, Filipina mencoba mencetak gol kedua, dimana tim asuhan Josep Maria Ferre ini mencoba terus menjaga intesitas penyerangan.

Sementara itu Timor Leste mencoba melakukan serangan balik, ada peluang yang didapat melalui Alexandro Bahkito dan Alexandre Vong namun tidak bisa membobol gawang Filipina.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Keunggulan Filipina bertahan hingga turun minum. Lepas dari kamar ganti Timor Leste mencoba meningkatkan tempo serangan namun Filipina menjawab dengan menekan.

Banatao Atu Abang kembali catatkan namanya di papan skor untuk Filipina pada menit ke 61 manfaatkan bola liar yang meluncur ke kotak penalti Timor Leste.

Unggul 2-0 membuat Filipina semakin percaya diri dalam mainkan bola, sementara Timor Leste tidak ptatah arang dalam mencari gol pertama dalam lag aini.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 2: Target Liga 1, PSMS Medan Umumkan Nil Maizar sebagai Pelatih

Timor Leste memiliki peluang emas pada menit ke 88 melalui Ario Ximenes, namun penyelesaian akhir masih melenceng dari gawang.

Hingga wasit Choi Hyun Jai dari Korea Selatan menutup laga dengan kemenangan Filipiuna atas Timor Leste. ***
 

Berita Terkait