DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Malaysia Pesta Gol atas Brunei Darussalam

image
Selebrasi Abid Safaraz usai catatkan namanya di papan skor, Malaysia pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga pembuka Grup C ASEAN Cup U19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jumat 19 Juli 2024 (Facebook.com/FAMalaysiaofficial)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup C ASEAN Cup U19 2024 hadirkan Malaysia melawan Brunei Darussalam yang berakhir dengan pesta gol dengan 11-0

Laga perdana Grup C ASEAN Cup U19 2024 antara Malaysia melawan Brunei Darussalam berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Jumat 19 Juli 2024.

Laga baru berusia dua menit, Malaysia langsung unggul melalui Pavithran Gunalan, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Pada menit ke 14, Malaysia kembali unggul lewat sundulan Abid Safaraz manfaatkan umpan sepak pojok dari sisi kiri.

Pada menit ke 16, Abid Safaraz kembali catatkan brace sekaligus membawa Malaysia ungul 3-0 dimana tendangan mendatar Abid Safaraz ke pojok kiri gawan tidak mampu diantisipasi oleh Kiper Brunei Darussalam

Unggul tiga gol membuat Malaysia mendominasi permainan, sementara Brunei Darussalam cukup kesulitan dalam mengembangkan permainan dan lebih banyak memilih bertahan.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Cara ini ternyata memberikan celah kepada Malaysia untuk menambah keunggulan dan terbukti pada menit ke 25 gawang Brunei Darussalam terkoyak kembali dan mengubah menjadi 4-0

Kali ini, Danis Hakimi catatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari luar kotak penalti ke arah tengah yang gagal di amankan kiper Brunei Darussalam

Malaysia nyaris menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit ke 40 lewat kemelut di depan gawang namun sayang gol yang dicetak Haikal Danish dianulir wasit karena lebih dulu offside.

Baca Juga: Liga 1: Semen Padang FC Jadikan Stadion STIK Jakarta sebagai Laga Kandang

Pada dua menit kemudian di menit ke 42, Haykal Danish pun tidak menyia nyiakan kesemaptan untuk catatkan namanya di papan skor, tendangan kaki kiri Haykal berhasil koyakkan jala Brunei Darussalam.

Malaysia pun benar benar membuat Brunei seakan lupa cara bermain bola usai Pravithran Gunalan cetak gol pada menit ke 43.

Manfaatkan umpan di kotak penalti, Pavithran dengan bebas lepaskan tendangan dari jarak dekat. 6-0 untuk Malaysia yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Lepas dari kamar ganti Malaysia semakin menjadi, setidaknya lima gol tambahan tercipta lewat Izzat Syahir, Abid Safaraz yang cetak hattrick, Zamirul dan Muhammad Zafrizan. 

Hingga akhir laga usai, kedudukan 11-0 untuk Malaysia atas Brunei Darussalam tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan poin tiga.
Klasemen ini dapat berubah jika Thailand mampu raih kemenangan dengan skor lebih besar atas Singapura yang akan bermain malam ini pukul 19.30 WIB ***
 

Sumber: FAM Malaysia

Berita Terkait