DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Megawati Hangestri Antarkan Jakarta BIN Juara Proliga 2024

image
Jakarta BIN untuk pertama kalinya menjuarai kompeti bola voli nasional, Proliga 2024 usai kalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-2 (x.com/48bolaID)

SPORTYABC.COM – Untuk pertama kalinya, Jakarta BIN juara Proliga 2024 usai kalahkan Jakarta Eletrick PLN dengan skor 3-2 atau 25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15.

Laga final antara Jakarta BIN melawan Jakarta Electrik PLN berlangsung di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Kanro, Jakarta Sabtu 20 Juli 2024.

Laga dua tim terbaik voli putri Indonesia berlangsung cukup ketat sejak menit pertama, poin pertama yang didapat Jakarta BIN bahkan tercipta lewat sebuah reli.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Sejak menit awal duel antara Megawati ‘Megatron’ Hangestri Pertiwi dengan Yolla Yulianan pun tidak terhindarkan termasuk Nurlaili Kusumah sebagai mesin poin Jakarta Electric PLN pun tampil trengginas.

Jakarta BIN pun unggul lewat smash dan spike walaupun receivenya sedikit keteteran namun membuat Jakarta BIN bisa memimpin perolehan dengan selish empat poin 13-9 bahkan hingga enam poin 16-9.

Tertinggal jauh tidak membuat PLN patah semangat, Nurlaili jadi bintang pada malam ini dengan jumlah jump smash tajamnya yang memperkecil keadaan menjadi tiga poin 19-16.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Dalam situasi yang cukup genting ini, kehadiran Megawati Hangestri diperlukan dan benar dirinya menyumban poin yang membuat Jakarta BIN semakin unggul dan menutup set pertama dengan 25-21.

Pada set kedua, Jakarta Electric PLN nampu balikkan keadaan menjadi 4-5, kejar kejaran poin pun tak terelakkan, dalam situasi seperti ini Marina Markhova terus dijaga pergerakannya.

Ketika Marina bebas, pemasi asal Rusia ini menjaid mesin poin yang sulit dibendung, dengan aksi aksinya tersebut empat poin beruntuk di dapat Jakarta Electric PLN dan mengubah keadaan menjaid 8-11.

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Jakarta Electric PLN coba melawan dan menyamakan kedudukan menjaid 18-18, dengan situasi kritis seperti ini mentalitas Jakarta BIN terlihat menonjol.

Tim asuhan Danai Sriwacharamaytakul mampu berbalik unggul dan akhirnya tuntaskan set kedua dengan kemenangan 25-20.

Jakarta BIN semakin nyaman bermain di set ketiga usai unggul dua set, pukulan setengah smes Kenia Carcaces yang gagal dibendung Katerina Vasilyevna membuat Jakarta BIN semakin unggul 18-15.

Baca Juga: Chelsea Lakukan Investigasi Terhadap Video Nyanyian Rasial Enzo Fernandez

Monster block dari Megawati Hangestri yang membendung Spike Markova dari posisi empat membuat Jakarta BIN kembali ungggul 21-16.

Jakarta Electric PLN pun membalas dengan monster block Katerina Vasilyevna yang mampu menahan smes Kenia, Jakarta Electric PLN Pun memperkecil keadaan menjaid 18-21.

Jakarta Electric PLN bertahan dengan baik dari gempuran Jakarta BIN pada poin poin kritis, puncak ketangguhan pertahanan Jakarta Electric PLN ketika Spike Kenia dari posisi empat keluar lapangan.

Baca Juga: Pesan Denny JA kepada Penyair Payakumbuh agar Tak Campuradukkan Puisi Esai dengan SATUPENA

Jakarta Electrick PLN mampu samakan kedudukan menjadi 21-21 usai tertingggal lima angka dari Jakarta BIN.

Smes Marina Markova yang gagal dibendung pemain Jakarta BIN membuat Jakarta Electric PLN berbalik unggul 22-21 usai meraih enam poin secara beruntun.

Tim ball dari Yola Yuliana atas bola tanggung dari pengembalian pemain Jakarta BIN membawa Jakarta Electric PLN ungggu 25-22 pada set ketiga.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Filipina Libas Timor Leste

Duel ketat kembali terjadi pada set empat, dimana Foul Kara Bajema yang menyentuh net membuat kedudukan menjadi 6-6.

Jakarta Electric PLN menjauh dengan kedudukan 12-0 usai Markova manfaatkan bola tanggung dari Kara Bajema

Myrasuci Indriani membuat kesalahan dengan menyentuh net, Jakarta Electrci PLN semakin mendekat keunggulan pada set keempat 21-16.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Laga Ketat, Indonesia Bungkam Kamboja

Kesalahan Kenia dalam service membuat Jakarta Electric PLN samakan kedudukan jadi 2-2 usai unggul 25-21 pada set keempat. Laga pun berlanjut ke set kelima atau full set.

Usai imbang 3-3 pada awal set kleima, Jakarta BIN semakin menjauh dengan keunggulan 5-3 usai Markova melakukan attack error akibat smesnya terlalu melebar.

Back attack Marina Markova jauh keunggulan Jakarta Electrik PLN atas Jakarta BIN 9-6, Jakarta Electrik PLN unggul tiga poin atas Jakarta BIN 13-10 usai smes Kenia terlalu panjang ke belakang.

Baca Juga: Denny JA Beri Sambutan dalam Acara Peluncuran dan Diskusi Buku Ketika Kata dan Nada Berjumpa oleh SATUPENA DKI Jakarta

Nurlaili Kusumah yang bermain gemilang pada set kelima ini membuat Jakarta Elektric PLN Meraih Championship Point pada angka 14-11.

Ketika kemenangan di depan mata, Jakarta Electric lengah dalam bertahan, tiga championship poin hilang yang membuat Jakarta BIN menyamakan kedudukan menjadi 14-14 lewat blok Wilda Siti Nufadhilah.

Megawati Hangestri Pertiwi menjadi bintang kemenangan Jakarta BIN atas Jakarta Electric PLN dalam Final Proliga 2024.

Dimana smes Megawat Hangestri Pertiwi yang berujung block out membuat BIN menang 17-15 pada set kelima, Jakarta BIN menang 3-2 atas Jakarta Electric PLN dalam final Proliga 2024. ***

Sumber: Moji TV

Berita Terkait