DECEMBER 9, 2022
Internasional

Pilpres Amerika Serikat 2024: Pemimpin Eropa Hormati Keputusan Biden Keluar dari Pencalonan

image
Joe Biden tengah bersiap memberikan pidato pada sebuah acara yang akan disiarkan dari Gedung Putih (whitehouse.gov)

SPORTYABC.COM -  Pasca mundurnya Joe Biden dari pencalonan dalam Pilpres Amerika Serikat 2024 ditanggapi oleh para pemimpin Eropa.

Para pemimpin Eropa menghormati keputsan Presiden Amerika Joe Biden untuk kelar dari Pilpres Amerika Serikat tahun 2024 mendatang

Seperti diberitakan pada Minggu 21 Juli 2024 Joe Biden mengatakan bahwa dirinya mundur dari pemilihan presiden dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai calon presiden dari Partai Demorkat.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

"Teman saya Joe Biden telah mencapai banyak hal: untuk negaranya, untuk Eropa, untuk dunia. Berkat dia, kerja sama transatlantik erat, NATO kuat, dan AS adalah mitra yang baik dan dapat diandalkan bagi kami," Kata Kanselir Jerman Olaf Scholz di X pada Minggu.

Kanselir Scholz selanjutnya menyatakan, keputusan Presiden Biden untuk tidak mencalonkan diri lagi patut dihormati.

Sementara itu, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan bahwa keputusan Joe Biden yang "berani dan bermartabat" untuk keluar dari pemilihan mengundang kekaguman dan pengakuannya.

Baca Juga: Usai Denda STY, Hubner dan Jenner, Social Media AFC Dihujani Pesan Cinta Warganet

Demikian pula Perdana Menteri Inggris Keir Starmer, yang menghormati keputusan Presiden Joe Biden dan tetap akan bekerja sama di sisa masa pemerintahan Biden.

"Saya menghormati keputusan Presiden Joe Biden dan saya menantikan kerja sama kita selama sisa masa jabatannya," kata Perdana Menteri Inggris Keir Starmer di X.

Pada saat yang sama, Menteri Luar Negeri Latvia Baiba Braze juga menyampaikan "penghormatan tertinggi" kepada Joe Biden atas "keputusan sulit ini."

Sumber: Anadolu, Antara

Berita Terkait