DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Kartu Merah Warnai Kemenangan Malaysia atas Singapura

image
Selebrasi pemain Malaysia ketika melawan Singapura (x.com/FAM_Malaysia)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup C ASEAN Cup U19 2024 hadirkan Singapura melawan Malaysia yang berakhir dengan kemnenangan Malaysia 0-5.

Laga kedua Grup C ASEAN Cup U19 2024 antara Singapura melawan Malaysia berlangsung di Stadion Gelora 10Nopember, Surabaya Senin 22 Juli 2024.

Pada menit ke 7, Malaysia unggu lebih dulu lewat sundulan M Ridzwan dan manambah keunggulan kembali pada menit ke 12 menjadi 0-2 lewat Muhammad Naim bin Zainudin.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

Singapura mendapatkan hadiah penalti usai Raoul Bin Suhaimi dilanggar Pavithran Gunalan di areal penalti pada menit ke 33.

Sayangnya tendangan penalti yang dieksekusi Kian Jared Ghadessy ke arah kiri bisa diblok kiper Malaysia.

Pada menit ke 45+2 Malaysia berhasil cetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 0-3 lewat tendangan bebas Pavithran Gunalan.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Pada menit ke 59, Malaysia nyari menambah pundi golnya lewat Muhammad Faris Danish namun dianulir karena Faris lebih dulu terjebak offside.

Di menit ke 72, Malaysia kembali nyaris menambah pundi pundi gol lewat Muhammad Haykal Danish, namun sundulan Danish masih bisa ditepis kiper Singapura.

Pada menit ke 74 Malaysia mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 atas Singapura melalui Faris Danish
Malaysia pun mencetak gol kelima pada menit ke 82 lewat sundulan Izzaat Muhammad Syahir usia manfaatkan lemparan jarak jauh ala Pratama Arhan yang dilepaskan oleh Faris

Baca Juga: Premier League Rilis Jadwal Liga Inggris Musim 2024/2025

Keasikan mencetak gol, Malaysia harus puas bermain dengan 10 pemain usai Abid Safaraz di ganjar kartu merah langsung usai melakukan tekel keras kepada Roul Bin Suhaimi

Hingga laga berakhir kedudukan 0-5 untuk Malaysia atas Singapura tidak berubah. Kemenangan ini membuat Malaysia kembali naik ke puncak klasemen Grup C dengan bernilai 6 poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Sementara Singapura harus puas berada di peringkat ketiga Grup dengan poin nol dari dua laga yang sudah dimainkan, ***

Berita Terkait