DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Lolos ke Semifinal

image
Trofi Piala Presiden (x.com/PialaPresiden24)

SPORTYABC.COM – Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2024 hadirkan Bali United melawan Persija Jakarta yang dimenangkan oleh Bali United dengan skor 3-0.

Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2024 antara Bali United melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 26 Juli 2024.

Persija Jakarta langsung menekan lini pertahanan Bali United sejak menit awal dan terbukti pada menit ke 9 sundulan Akbar Arjunsyah usai manfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih melayang jauh dari gawang Bali United.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Bali United pun mencoba mengancam gawang Persija Jakarta melalui Privat Mbarga dengan tendangan kaki kanan dari garis kotak penalti pada menit ke 10 namun masih melenceng di sisi kiri gawang Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi melakukan penyelamtan gemilang pada menit ke 20 dengan menepis sundulan Mbarga dari depan gawang usai manfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Bali United unggul lebih dulu atas Persija Jakarta pada menit ke 20 melalui sundulan pemain anyar mereka Brandon Wilson usai manfaatkan bola pantul usai tendangan saldo M Rahmat ditepis Cahya lalu membentur tiang gawang.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Tendangan Rahmat Arjuna pada menit ke 36  namun masih melebar di sisi kiri gawang Persija Jakarta.
Tertinggal 1-0 membuat Persija Jakarta terus menekan lini pertahanan Bali United namun hingga babak pertama berakhir tidak ada satupun gol yang tercipta oleh Macan Kemayoran.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 49 tendangan kaki kanan Gustavo Almeida masih dapat ditangkap oleh Fitrul Dwi.

Keasikan menyerang membuat lini pertahanan Persija Jakarta goyah dan gawang Cahya Supriadi harus terkoy lagi pada menit ke 58 lewat tendangan jarak jauh Made Tiro yang membuat Bali United unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

Baca Juga: Nyanyikan Chant Rasial, Enzo Fernandez Minta Maaf

Dari luar kotak penalti Made Tiro lepaskan tendangan kakikanan ke sisi kiri gawang Persija Jakarta.
Cahya Supriadi sempat menepis, namun kerasnya tendangan Tito membuat bola tetap masuk ke gawang.

Persija Jakarta mencoba menciptakan peluang lewat Hanif Sjahbandi pada menit ke 62 namun gagal karena melambung tendangannya.

Gawang Persija Jakarta harus kebobolan kembali pada menit ke 63 lewat M Rahmat dan menjadikan kedudukan 3-0 untuk Bali United.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Diperkenalkan Sebagai Pelatih Juventus, Thiago Motta Tidak Pasang Target Prestise

M Rahmat menerima umpan terobosan dari lini tengah, dari dalam kotak penalti Rahmat lepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dibendung oleh Cahya.

Petaka bagi Bali United karena harus bemrain dengan 10 pemain usai Brandon Wilson dapatkan kartu merah pada menit ke 72 usai melanggar Firza Andika di depan kotak penalti.

Sayang Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor tendangan bebas menyia nyiakan peluang Persija memperkecil ketinggalan, tendangannya melenceng jauh di sisi kiri gawang Fitrul Dwi.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pembawa Bendera Merah Putih, Maryam March Maharani

Gustavo Almeida kembali membuang peluang Perisja Jakarta mencetak gol pada menit ke 85 dimana usai Hanif Sjahbandi melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau Fitrul Dwi dengan sempurna pada menit ke 85.

Bola hasil tendangan Hanif Sjahbandi bergerak liar di depan gawang dan jadi bola pantul, namun tendangan Gustavo manfaatkan bola pantul tersebut di gagalkan oleh FItrul Dwi.

Pada menit-menit akhir kedua tim memiliki sejumlah peluang gol, tetapi tidak mengubah skor. 
Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Bali United menang 3-0 atas Persija di Piala Presiden 2024.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Dengan hasil ini membuat Persija Jakarta tetap melaju ke semifinal dengan menduduki peringkat dua pada klasemen akhir Grup B. ***

Berita Terkait