DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Mundur dari Malaysia, Kim Pan Gon Gabung Ulsan Hyundai

image
Kim Pan Gon (tengah) ketika menjabat sebagai pelatih timnas Malaysia (FAM.org.my)

SPORTYABC.COM – Tidak butuh lama untuk menganggur bagi Kim Pan Gon usai mundur dari kepelatihan Timnas Malasyia karena trelah menemukan pelabuhan yang baru.

Kim Pan Gin rsmi menjadi pelati dari klub kasta tertinggi Korea Selatan, Ulsan Hyundai FC usai mundur dari kepelatihan Timnas Malaysia secara mendadak.

Kepastian ini diketahui dari unggahan di akun resmi Instagram Ulsan Hyundai pada Minggu 28 Juli 2024, namun tidak diketahui nilai dan durasi kontrak yang diterima Kim Pan Gon bersama klub pengoleksi empat gelar K League  1 tersebut.

Baca Juga: Copa America 2024: Buntut Keributan Laga Uruguay Melawan Kolombia, CONMEBOL Lakukan Investigasi

"Selamat datang Kim Pan Gon," tulis Ulsan menyambut kehadiran pelatih berusia 55 tahun itu.
Kim Pan Gon tampak sumringah diberikan kepercayaan untuk melatih Ulsan Hyundai terlebih ini yang pertama bagi dirinya melatih sebuah tim yang bermain di kompetisi kasta tertinggi di Korea Selatan.

"Untuk pertama kalinya saya menjadi pelatih kepala resmi di K-League. Perasaan tegang dan semangat muncul bersamaan. Saya merasa telah menempuh perjalanan jauh, tapi saya ingin menunjukkan kepada penggemar sepak bola Korea penampilan sebuah tim yang dewasa," ucapnya.

Seperti diketahui, Kim Pan Gon putuskan mundur dari jabatan pelatih timnas Malaysia pada 16 Juli lalu, dalam penyataannya Kim Pan Gon mengatakan mundur sebagai pelatih timnas Malaysia karena komitmen pribadi.

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Pasca mundurnya Kim Pan Gon membuat Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk sementara jabatan pelatih timnas negara mereka disi oleh pelatih asal Spanyol Pau Marti Vicente yang dibantu oleh Elavasaran.

Selama menjabat sebagai pelatih timnas Malaysia, Kim Pan Gon sukses memunculkan gairah baru dan ranking Malaysia di FIFA pun naik dan tempati peringkat 1345 dunia di bawah Indonesia yang berada dari 133 dunia **

Sumber: Ulsan Hyundai

Berita Terkait