DECEMBER 9, 2022
Internasional

Hamas Berduka, Ismail Haniyeh Tewas Terbunuh di Teheran

image
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh ketika berorasi dalam sebuah mimbar bebas (TImesofIsrael.com - Abed Rahim Khatib / Flash90)

SPORTYABC.COM – Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh dikabarkan tewas terbunuh di tempat dirinya menginap di Teheran Rabu 31 Juli 2024 waktu setempat.

Bahkan seharis sebelum tewas terbunuh,  Ismail Haniyeh  bertemu dengan pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Iran Masoud Pezeshkian.

Menurut keterangan Pasukan Garda Nasional Iran (IRGC) menyatakan bahwa serangan dilakukan pada Rabu 31 Juli 2024 subuh dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

IRGC juga menyampaikan duka cita yang cukup mendalam atas meninggalnya Ismail Haniyeh sebagaimana dilansri dari Iran International

Sementara itu dari Jalur Gaza, Hamas menyatakan dalam ketarangannya mengatakan bahwa Ismail Haniyeh meninggal dunia karena serangan dari agen ‘Israel’ di tempat menginapnya di Teheran.

Namun tidak dijelaskan agen ‘Israel’ seperti apa yang dimaksudkan oleh Hamas dalam memberikan pernyataan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Sejauh ini pihak Israel dan Amerika Serikat belum memberikan keterangan dan tanggapan mengenai tewasnya pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran, Iran hari ini. ***
 

Berita Terkait