DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kisah Cinta ala Atlet Italia

image
Pasangan kekasih atlet Italia, Gregorio Paltrinieri dan Rossella Fiaminggo yang meraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024 (instagram.com/ Rossellina91)

SPORTYABC.COM – Mungkin tidak ada yang banyak tahu bahwa ada sepasang kekasih dalam sebuah kontingen di Olimpiade Paris 2024

Adalah dua atlet Italia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024  pasangan kekasih mereka adalah Gregorio Paltrinieri dan Rossella Fiaminggio

Gregorio Paltrinieri baru saja menangi medali di Olimpiade Paris 2024 yang menjadi Olimpiade ketiganya secara berturut turut pada Selasa 30 Juli 2024 merebut medali perunggu dari gaya bebas 800m putra,.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Rio Waida Harus Pulang Lebih Awal

Gregorio Paltrinieri pun disambu suka cita usai mendapatkan kalungan medali, kursi yang penuh dengan keluarga dan koleganya segeda didatangi Gregorio begitu turun dari podium yang terliht cukup riuh sekali.,

Namun ada yang yang hilang dari kerumunannya yaitu tunangannya Rossella Fiaminggo yang berada di Paris namun terlalu sibuk untuk datang menyaksikan kekasinya menangi medali Olimpiade ketiganya dan Gregorio Paltrinieri pun tidak keberatan,

Ketika Gregorio Paltrinieri terjun ke kolam renang untuk gaya bebas 800 meter putra, sang kekasi Rossella Fiaminggo membantu tim Italia menangi medali emas cabang anggar di Grand Palais yang jaraknya sekitar 7,5 kilometer dari tempat Gregorio Paltrinieri bertanding.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Waduh Hamil 7 Bulan Atlet Mesir Ini Tetap Tanding

"Belum (melihat tunangannya), karena saya baru saja keluar, tapi saya tidak sabar untuk melihatnya," kata Paltrinieri ketika ditanya apakah mereka sudah saling melihat medali satu sama lain melalui video call, dikutip dari laman resmi Olympics, Kamis 31 Juli 2024.

"(Kami) hanya berkirim pesan sebentar, tapi saya tidak sabar untuk kembali ke Kampung Atlet."
Gregorio Paltrinieri dan Rossella Fiamingo bertemu di Olimpiade Tokyo 2020 dan sejak saat itu bertunangan.

Sebagai atlet jelang final Olimpiade, mereka mampu sampingkan cinta serta hanya fokus pada kompetisi namun semua hal itu terbayarkan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Punya Gaya Menembak ala John Wick, Kim Yeji Viral dan Tuai Pujian

Pasangan ini telah memiliki tujuh medali Olimpiade termasuk satu emas untuk masing masing medali.

“(Malam sebelum perlombaan) saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak ingin melihat lombanya, bukan karena hal buruk tetapi karena saya juga berada di final," kata Fiamingo.

"Kami berdua tahu kami menginginkan medali ini dan malam ini kami ingin kembali dengan masing-masing medali untuk merayakannya. Satu saja tidak cukup. Kami berdua ingin bahagia dengan penampilan kami."

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kalah dari Wakil India, Jonatan Christie Tersingkir

Rossella Fiamingo menyelesaikan pertarungannya di menit-menit terakhir Italia-Prancis yang menegangkan sebelum Paltrinieri memulai lomba gaya bebas 800m. Setelah 7:39.38 menit, ia berhasil mengamankan medali perunggu.
Pasangan tunangan itu harus menunggu lebih lama karena pertandingan anggar berlanjut hingga perpanjangan waktu. Namun tak lama kemudian, Rossella Fiamingo juga mendapat penghargaan Olimpiade.

"Hal pertama yang saya tanyakan ke (Presiden Komite Olimpiade Italia) Giovanni Malago ketika saya melihatnya adalah 'Bagaimana kabar Greg?'. Saya ingin mengetahui hal itu," kenang Fiamingo. "Orang-orang menganggap Greg sangat fenomenal dan harus selalu menang."

"Dia hebat dalam dunia renang. Di usianya, dia selalu super kompetitif melawan siapa pun. Saya sangat bangga padanya. Setelah semua yang dia menangi, dia masih haus akan lebih banyak lagi."

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kalah dari Wakil Prancis, Ginting Ikuti Langkah Jonatan Christie

"Kami saling mengirim pesan setelah pertandingan (semifinal anggar) melawan China dan dia mengatakan kepada saya, 'Kamu telah banyak memotivasi saya', dan saya senang melihat betapa termotivasinya dia setelah menonton kompetisi saya," ujar Fiamingo.

"Setelah itu kami tidak bisa berhubungan lagi karena saya harus melakukan tugas saya, saya harus fokus, tapi pikiran saya tertuju padanya juga. Saya tidak sabar untuk menyelesaikannya dan menang serta mencari tahu tentang dia. Sekarang kami bisa merayakannya."

Pasangan atlet Italia ini dipuji sebagai contoh konsistensi dan umur panjang dalam olahraga mereka, 
Gregorio Paltrinieri yang berusia 29 tahun mengatakan dia dan Fiamingo berhutang satu sama lain karena mereka berhasil naik podium Paris 2024 di malam yang sama.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: China Puncaki Klasemen Perolehan Medali, Prancis dan Jepang Membayangi

"Apa yang kami lakukan, olahraga, sungguh rumit, namun sangat menarik bagi kami untuk terus melakukan ini," kata Paltrinieri.

"Penuh naik turunnya sepanjang waktu, tapi yang pasti kami memotivasi diri sendiri dan berusaha mendukung satu sama lain. Senang rasanya bisa naik podium di hari yang sama."

Sementara kompetisi Paris 2024 untuk Rossella Fiamingo telah berakhir, sementara Gregorio Paltrinieri masih memiliki dua perlombaan lagi, yakni di nomor 1500m putra dan 10km renang maraton.

Dengan berakhirnya kompetisi bagi dirinya saatnya Rossella Fiamingo pastikan untuk mendukungnya dari tribun.

"Dia masih memiliki lebih banyak peluang untuk memenangi medali dan saya akan berada di sini untuk menyaksikan semuanya," kata atlet anggar tersebut.

"Saya sedang berlibur sekarang dan saya akan mendukungnya. Saya akan berusaha membuatnya tetap tenang dan membuatnya menikmati segalanya."

"Dia dalam kondisi yang baik dan saya berharap yang terbaik untuknya." ***
 

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait