DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Waduh Hamil 7 Bulan Atlet Mesir Ini Tetap Tanding

image
Atlet anggar putri Mesir Nada Hafez membuat gempar Olimpiade Paris 2024 dimana bertanding dalam keadaan hamil 7 bulan (EgyptianStreets.com)

SPORTYABC.COM -  Ada peristiwa yang jarang terjadi dalam dunia olahraga mungkin di Olimpiade Paris 2024 ini yang pertama dimana seoranga atlet tetap bertanding dalam keadaan hamil 7 bulan.

Dia adalah Nada Hafez, atlet anggar putri Mesir usai mengungkapkan bahwa dirinya bertanding dalam kondisi hamil tujuh bulan dan menjadi sorotan di ajang Olimpiade Paris 2024.

Sayangnya Nada Hafiez tersingkir di babak 16 besar cabang olahraga anggar putri Olimpiade Paris 2024 dan beberpa jam usai tersingkir barulah Nada Hafez memberikan pengakuan yang mengejutkan publik seantero jagat.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kevin Cordon Cidera dan Mundur, Jonatan Christie Batal Tanding Hari Ini

"Apa yang tampak bagi Anda adalah dua pemain di atas panggung, sebenarnya mereka bertiga. Itu adalah saya, lawan saya, dan bayi kecil saya yang belum lahir ke dunia ini," ucap Nada Hafez sebagaimana dilansir  dari Egyptian Streets.

Nada Hafez juga mengenang perjuangannya ketika persiapan dan ketika bertanding di Olimpiade Paris 2024 yang cukup menguras fisik dan emosial.

"Saya dan bayi saya menghadapi banyak tantangan. Perjalanan kehamilan yang penuh tantangan itu sendiri sudah berat, tetapi harus berjuang untuk menjaga keseimbangan antara hidup dan olahraga juga sangat melelahkan, tetapi sepadan dengan hasilnya," kata Nada Hafez.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Benarkah Judoka Aljazair Sengaja Diskualifikasi Karena Hadapi Atlet Israel

Tidak lupa Nada Hafez ucapkan terima kasih kepada suaminya,Ibrahim Ihab dan juga keluarga yang terus mendukung dirinya tampil di Olimpiade Paris 2024

"Saya beruntung bisa mendapat kepercayaan dari suami dan keluarga saya untuk bisa sampai sejauh ini," ucap Nada Hafez.

"Kepada bangsaku tercinta, ketika aku mengungkapkan kehamilanku, itu adalah untuk menyoroti kekuatan, kegigihan, dan kegigihan wanita Mesir.” 

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Rio Waida Harus Pulang Lebih Awal

“Dan dengan menang melawan juara Amerika yang berada di peringkat 7 dunia adalah kemenangan yang jelas dan demonstrasi tentang apa yang dapat dilakukan oleh seorang atlet Mesir, Dokter, dan terutama wanita," kata Hafez menambahkan.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari IOC terhadap keberadaan Nada Hafez yang hamil 7 bulan sembari bertanding di ajang Olimpiade Paris 2024. ***

Sumber: Egyptian Streets

Berita Terkait