DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Langka, Ketika Atlet Korea Utara dan Korea Selatan Swafoto di Podium

image
Petenis meja peraih medali perunggu Korea Selatan Lim Jonghoon (kiri) mengambil foto selfie di atas podium bersama peraih emas dari China Wang Chuqin (belakang kanan) dan Sun Yingsha (depan kiri), peraih perak dari Korea Utara Ri Jong Sik (kedua kiri) dan Kim Kum Yong (tengah), serta peraih perunggu dari Korea Selatan Shin Yubin (belakang kanan) dalam nomor ganda campuran di Olimpiade Paris 2024. (ANTARA/AFP/JUNG YEON-JE)

SPORTYABC.COM – Ada momentum yang bikin hati adem ketika atlet Korea Utara mengajak swafoto kepada Atlet Korea Selatan dan China usai berlaga di cabang olahraga tenis meja Olimpiade Paris 2024 dan foto tersebut menjadi viral.

Sebagai informasi pada Korea Utara pada awal tahun ini menyatakan Korea Selatan sebagai musuh utama mereka yang membuat ketegangan antara kedua negara berada pada salah satu titik tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam cabang olahraga tenis meja Olimpiade Paris 2024, Korea Selatan menangi medali perunggu dan Korea Utara meraih perak dalam ganda campuran tenis meja.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Punya Gaya Menembak ala John Wick, Kim Yeji Viral dan Tuai Pujian

Usai penyerahan medali, Lim Jong-hoon atlet tenis meja Korea Selatan mengajak seluruh peraih medali foto bersama termasuk dengan atlet China yang meraih emas.

Ri Jong Sik dan Kim Kum Yong dari Korea Utara, Shin Yu-bin dari Korea Selatan, serta Wang Chuqin dan Sun Yingsha dari China yang meraih medali emas, semuanya tersenyum ke arah ponsel Samsung milik Lim Jong hoon.

"Selfie dengan kedua bendera nasional Korea dan ponsel Samsung," kata surat kabar harian JongAng Ilbo, seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Fathur Gustafian Gagal Lolos ke Final Menembak

Ini adalah pertama kalinya Korea Utara berada di podium Olimpiade sejak 2016, lantaran mereka tidak mengirimkan atlet ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 karena pandemi Covid.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka ketika mereka diperkenalkan sebagai peraih medali perak," kata Lim setelah upacara penghargaan.

Para influencer dari Korea Selatan berulang kali menayangkan video selfie tersebut, dengan banyak komentator yang mencerminkan pentingnya momen persatuan yang langka ini.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kalah dari Wakil India, Jonatan Christie Tersingkir

"Ini adalah semangat sejati Olimpiade," kata salah satu komentar. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait