DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kalah dari Wakil India, Jonatan Christie Tersingkir

image
Jonatan Christe harus tersingkir dari arena bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 usai dikalahkan wakil India dengan dua gim langsung (x.com/INABadminton)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie secara tragis tersingkir dari arena bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Jonatan Cristie tersingkir dari arena Olimpiade Paris 2024 usai dikalahkan Lakshya Sen dari India dengan du set langsung 18-21 dan 12-21 dalam laga terakhir Grup L nomor tunggal putra di Porte de la Chapelle Arena, Prancis, Rabu 31 Juli 2024.

Jonatan Christe sempat megang irama permainan di awal laga pertama bahkan unggul jauh hingga 8- 3 dari Lakshya Sen.

Baca Juga: Konflik Israel Hamas: Waduh, 1 Juta Warga Gaza Terancam Kelaparan

Namun Lakshya Sen mampu bangkit dan meraih lima angka secara beruntun untuk menyamakan kedudukan 8-8.

Bahkan Lakshya Sen mampu unggu 11-10 jelang interval game, dalam laga gim pertama Jonatan Christie beberapa kali melakukan kesalahan hingga membuat Lakshay Sen meraih poin cukup mudah.

Usai interval permainan reli yang apik menjadi kunci bagi Jonatan Christie untuk imbangi permainan Lakshya Sen.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Cantiknya Seragam Kontingen Mongolia Mirip Zaman Jenghis Khan

Kejar mengejar angka pun tidak terhindarkan oleh kedua tunggal putra ini, lewat keunggulan reli panjang membuat Jonatan berhasil mendekat 13-14 dan menjadikan 14-14 usai flick serve Jonatan Christie berhasil mengecoh Lakshya Sen

Kedudukan menjadi 16-16 dan Jonatan Christie unggul 17-16 usai smes Lakshya Sen menyangkut.
Namun sayang, keunggulan dua poin 18-16 tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan Christie

Lakshaya Sen kemudian sukses meraih lima angka secara beruntun lewat kesalahan yang dilakukan oleh Jonatan Christie.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Yuk kenalan dengan Michel & Amazonka, Perancang Seragam Tim Mongolia

Penyelamatan yang gemilang dengan memukul bola dari belakang badan menjadi kunci utama Lakshya Sen hingga unggul 18-20

Pengembalian shuttlecock yang tidak menyebrang net dari Jonatan Christie membuat Lakshya Sen menutup gim pertama dengan angka 21-18.

Pada gim kedua, Lakshya Sen memgambil ahli permainan, dimana wakil India ini sukses unggu jauh hingga 8-3 dan unggul 11-6 ketika interval.

Baca Juga: Denny JA Terima Award International Lifetime Achievment dan Masuk 200 Tokoh Berpengaruh dari White Page Leadership

Lepas dari interval Jonatan Christie mencoba bermainlebih agresif dan mengincar posisi backhand diri Laskhya Sen dan membuat kedudukan berubah menjadi 9-13.

Tiga kesalahan secara benrutun yang dilakukan Jonatan Christie membuat angka menjadi milik Lakshya Sen menjadi 9-17.

Perlahan namun pasti Lakshya Sen terus mendekat dengan championship poin didapat setelah smes melebar Jonatan Christie membuat Lakshya Sen unggul 18-10.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Alami Cedera Lutut, Ganda Jerman Putuskan Mundur, Kemenangan Fajar / Rian Dianggap Hilang

Jonatan Christie yang merupakan unggulan ketiga dalam ajang Olimpiade Paris 2024 ini akhirnya harus akui permainan Lakshya Sen dengan 12-21.

Dengan hasil ini membuat Jonatan Christie tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 sementara Lakshya Sen yang menjadi pemuncak klasemen Grup L lolos ke babak 16 besar tunggal putra Olimpiade Paris 2024.

Kekalaha ini membuat Anthony Ginting menjadi satu satunya wakil Indonesia di ajang bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Waduh Hamil 7 Bulan Atlet Mesir Ini Tetap Tanding

Anthony Ginting sendiri akan berhadapan dengan Toma Junior Popov mala mini untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar cabang olah raga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Sementara satu satunya wakil Indonesia yang sudah pastikan lolos ke fase gugur bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 adalah ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. ***

Berita Terkait