DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Hajar Jepang, Spanyol Tantang Maroko di Semifinal

image
Laga Spanyol melawan Jepang di ajang Olimpiade Paris 2024 (x.com/SEFutbol)

SPORTYABC.COM – Laga perempat final Olimpiade Paris 2024 pertemukan Spanyol melawan Jepang yang berakhir dengan kemenangan bagi Spanyol dengan skor 3-0.

Laga perempat final Olimpiade Paris 2024 antara Spanyol melawan Jepang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Sabtu 3 Agustus 2024 dinihari WIB.

Ketika babak pertama dimulai, Spanyol langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan gol pada menit ke-11 lewat tendangan jarak jauh Fermin Lopez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Tertinggal satu gol, Jepang berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun gelombang serangan yang mereka lancarkan masih belum bisa membongkar lini pertahanan Spanyol.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh Jepang dan Spanyol, namun upaya yang dilakukan oleh kedua kesebelasan masih belum membahayakan gawang.

Jepang sempat membobol gawang Spanyol lewat tendangan Mao Hosoya, akan tetapi tidak disahkan oleh wasit karena VAR memutuskan adanya offside yang lebih dulu terjadi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Memasuki babak kedua, Jepang menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sundulan Koko Saito, akan tetapi usahanya tidak cukup akurat sehingga bola hanya memantul menjauh di tiang kiri gawang.

Selanjutnya giliran Spanyol yang memberikan ancaman melalui tendangan Fermin Lopez, namun bola dapat dihalau oleh penjaga gawang Jepang Leo Kokubo.

Spanyol kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan melalui tendangan dari Alex Baena setelah menerima umpan Fermin Lopez, akan tetapi bola masih melenceng dari gawang.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Pada menit ke-73 Spanyol menambah keunggulan setelah tendangan dari Fermin Lopez setelah menerima umpan sepak pojok dan bola membobol gawang Jepang sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Jepang belum mau menyerah dan kembali menciptakan peluang setelah Mao Hosoya menyambar bola liar di kotak penalti Spanyol, akan tetapi bola dapat diselamatkan oleh kiper Arnau Tenas.

Spanyol sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Abel Ruiz sukses menyambar bola pantul di kotak penalti Jepang pada menit ke-86 dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Selanjutnya Spanyol akan berjumpa dengan Maroko pada babak semifinal Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Marseille, Marseille, Senin 5 Agustus 2024 pukul 23.00 WIB. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait