DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Menang Adu Penalti, Mesir Pulangkan Paraguay

image
Timnas Mesir (x.com/egyptNT_EN)

SPORTYABC.COM – Laga perempat final sepak bola Olimpiade Paris 2024 pertemukan Mesir melawan Paraguay yang berakhir dengan kemenangan Mesir lewat adu penalti

Laga perempat final Olimpiade Paris 2024 antara Mesir melawan Paraguay berlangsung di Stadio Orange Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu 3 Agustus 2024 dinihari WIB.

Paraguay mencari gol pada menit menit awal, dimana terus menyerang pertahanan Mesir nyaris hampri 14 menit namun tidak ada gol yang tercipta dari Paraguay.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Sementara Mesir yang kaget dengan serangan yang diperlihatkan Paraguay perlahan mulai bisa menemukan rime permainan dan membahayakan gawang Paraguay.

Paraguay dan Mesir bergantian menyerang lini pertahanan lawan  namun hingga babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Segala cara Paraguay lepaskan bola tidak mengubah angka di papan skor, begitu juga dengan Mesir namun tetap saja tidak berujung gol.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar: AI Masih Sulit Pahami Konteks dan Emosi dalam Mengubah Puisi menjadi Lagu

Lepas dari kamar ganti, Paraguay tidak membutuhkan waktu lama untuk meyengat pertahanan Mesir. Mesir mencoba memanfaatkan situasi serangan balik atau mengintersep bola di lapangan tengah kemudian memberi ancaman balik.

Ketika Mesir mulai berikan perlawanan, Paraguay bisa memanfaatkan kondisi, sebuah serangan cepat yang taktis membuat skor berubah.

Umpan Julio Enciso kepada Diego Gomez berakhir dnegan gol pada menit ke 71, Mesir kemudian berupaya menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Hijrah Berkali-kali Ala Denny JA: Buku Inspirasi Untuk Milenial dan Generasi Z

Usaha Mohamed Elneny dan kawan kawan terwujud pada menit ke 86, umpan ZIzo diselesaikan dengan sundulan oleh Ibrahim Adel dan bola pun masuk ke gawang, skor menjadi 1-1.

Laga kemudian berlanjut ke babak tambahan, saling jual beli serangan terjadi sepanjang babak tambahan 2x15 menit namun tidak juga membuahkan gol.

Skor tepat imbang hingga babak adu penalti jadi cara terakhair menentukan pemenang adalah lewat adu penalti.

Baca Juga: SATUPENA Akan Diskusi Mengenai Pusaka Literasi Indonesia Bersama Achmad Fachrodji

Dalam tos tosan, seluruh pemain Mesir sukses mencetak gol, sementara satu penedang Paraguay gagal lesakkan bola ke dalam gawang dan Mesir menang 5-4 dalam adu penalti dan pastikan langkah ke semifinal. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait