DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Raih Kemenangan Pertama

image
Gregoria Mariska Tunjung berhasil kalahkan wakil Ukraina dalam laga pembuka bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 (x.com/INABadminton)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil meaih kemenangan pertamanya dalam cabang olah raga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung raih kemenangan atas Polina Buhrova dari Ukraina dengan dua gim langsung 21-10 dan 21-15 dalam laga pertama Grup G Olimpiade Paris 2024 Minggu 28 Juli 2024.

Ketika dibuka permainaan Gregoria Mariska Tunjung langsung melaju cepat dalam mencari poin. Pemilik rangking 12 dunia ini langsung unggul 8-1 atas Polina Buhrova.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kontingen Indonesia Berdefile Berbagi Kapal dengan Iran dan India

Polina Buhrova mendapatkan momentum dimana lebih percaya diri sehingga mampu sulitkan permainana yang dikembangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Dari tertinggal 1-8, Polina Buhrova mampu perkecil keadaan menjadi 5-9 dan tertinggal 11-6 ketika interval gim pertama.

Lepas interval adalah tidak mudah bagi Gregoria Mariska Tunjung karena mendapatkan perlawanan dari Polina Buhrova.

Baca Juga: Hujan Kritik di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Namun Gregoria Mariska Tunjung mampu unggul 14-9 dan mengakhiri gim pertama dengan angka 21-11 namun itu diraih dengan tidak mudah.

Pada gim kedua, terlihat Gregoria Mariska Tunjung alami kemunduran yang membuat Polina Buhrova bisa memberikan perlawanan hingga skor menembus 8-8.

Bahkan tiga poin secara beruntun bisa diamakan Polina Buhrova yang unggul 11-8 ketika masuki interval gim.
Bahkan lepas interval, Gregoria Mariska Tunjung pun tertinggal 9-12, namun lewat permainan yang sabar dan ulet Gregoria Mariska Tunjung mampu kendalikan permainan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Ganda Putra Jepang Korban dari Grup Kematian

Bahkan Gregoria Mariska Tunjung mampu kembalikan keadaan menjadi 16-13 mendekati gim kedua, permainan Gregoria Mariska Tunjung cukup disiplin dan solid, membuat permainan Polina Buhrova tidak lagi berkutik dan menyerah di angka 15-21.

Dengan hasil ini membuat Gregoria Mariska Tunjung puncaki klasemen Grup C dan menjadi modal bagus ketika melakoni pertandingan berikutnya melawan wakil Ceko Tereza Svabikova pada Selasa 30 Juli 2024 mendatang ***

Berita Terkait