DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Ganda Putra Taiwan Raih Medali Emas Back to Back

image
Ganda Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi Lin (tengan) dalam prosesi pengalungan medali Olimpiade Paris 2024 (X.com/ theone_xyz)

SPORTYABC.COM – Ganda putra Taiwan Lee Yang/ Wang Chi Lin menjadi juara ganda putra badminton di Olimpiade Paris 2024 usai menundukkan Liang Wei Keng/ Wang Chang dari Cina.

Laga  bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 antara Lee Yang/Wang Chi Lin dengan Liang Wei Keng/ Wang Chang berlaga di Porte de la Chapelle Arena, Minggu 4 Agusutus 2024.

Lee Yang/ Wang Chi Lin dan Liang Wei Keng/ Wang Chang bermain cukup alot perebutkan medali emas Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Lee Yang/ Wang Chi Lin adalah juara Olimpiade Tokyo 2020 ini menang 21-17 pada gim pertama melawan Liang Wei Keng/  Wang Chang.

Ganda putra China ini kemndian bangkit dan membalas pada gim kedua, dimana unggulan pertam tersebut menang 21-18 dan berubah menjadi imbang 1-1 dan akhirnya harus di tentukan pada laga ketiga.

Laga yang sengit kembali pada Lee Yang/ Wang Chi Lin pastikan kemenangan medali emas Olimpiade Paris 2024 tetap menjadi milik mereka dengan torehkan kemenangan 21-19.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Datangkan Everton Nascimento

Kemenangan Lee Yang/ Wang Chi Lin atas ganda China seakan mengulang keberhasilam mereka pada tiga tahun lalu ketika pecundangi Li Ju Hui / Liu Yu Chen pada final Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Selain itu yang membuat hasil Olimpiade Paris 2024 mirip dengan tahun 2020 adalah keberadaan Aaron Chia/ Sooh Woi Yik yang kembali raih perunggu.

Jika di Tokyo, Aaron Chian/ Sooh Woik Yik tandukkan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan maka kali ini mereka kalahkan ganda Denmark Kim Astrup / Anderes Skaarup Rasmussen

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Cantiknya Seragam Kontingen Mongolia Mirip Zaman Jenghis Khan

Keberhasilan Lee Yang/ Wang Chi Lin pertahankan medali emas membuat mereka menjadi ganda putra pertama yang bisa menjadi juara dalam dua Olimpiade secara beruntun.

Dimana sejak tahun 1992 hingga 2020 pasangan ganda putra yang menjadi juara selalu berganti pemain.

Sementara bagi Indonesia, ganda putra negara ini gagal menghasilkan medali, setelah terakhir adalah Markis Kido/ Hendra Setiawan menjadi juara Olimpiade Beijing 2008, selain itu belum ada ganda putra Indonesia yang meraih medali.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto namun harus terhenti di perempat final usai kalahkan dari Liang Wei Cheng/ Wang Chang dari China  dengan angka 22-24 dan 22-24.
 

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait