DECEMBER 9, 2022
Internasional

Pilpres Amerika Serikat 2024: Kamala Harris Pilih Tim Walz sebagai Calon Wakil Presiden 2024

image
Kamala Harris bersama TIm Walz dalam sebuah kampanye (x.com/kamalaharris)

SPORTYABC.COM – Usai menangi pencalonan dari Partai Demokrat. Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota Tim Walz untuk damping diirinya dalam Pilpres Amerika Serikat 2024

Hal ini diumumkan oleh Kamala Harris dalam akun X mengenai penunjukkan Tim Walz sebagai wakilnya dalam Pilpres Amerika Serikat 2024 kepada publik dna para pendukungnya.

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya telah meminta Tim Walz untuk menjadi pasangan saya. Sebagai seorang gubernur, pelatih, guru, dan veteran, ia telah memberikan yang terbaik bagi keluarga pekerja seperti keluarganya. Senang rasanya memilikinya di tim kami," tulis Harris di media sosial X, Selasa.

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat 2024: Inilah Alasan Joe Biden Undur Diri dari Pencalonan

Pencalonan Tim Walz muncul usai Kamala Harris memenangi cukup banyak suara dari delegasi Konvensi Partai Demokrat pada pekan lalu untuk mengamankan pencalonan presiden partai tersebut.

Tim Walz adalah mantan guru dan anggota Garda Nasional Angkatan Darat AS. Dirinya mengatakan bahwa merupakan "kehormatan seumur hidup" untuk bergabung dengan Harris dalam kampanye Pilpres AS.

"Saya mendukung penuh. Wakil Presiden Harris menunjukkan kepada kita politik tentang apa yang mungkin. Ini mengingatkan saya sedikit tentang hari pertama sekolah. Jadi, mari kita selesaikan ini, teman-teman! Bergabunglah dengan kami," tulisnya di X. ***

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat 2024: Berikut Ini Profil Kamala Harris, Sang Calon Pengganti Joe Biden


 

Sumber: Antara

Berita Terkait