DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Brace David da Silva Pecundangi PSBS Biak

image
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Beckham Putra catatkan namanya di papan skor dan Persib Bandung unggul 4-1 atas PSBS BIak dalam laga pembuka BRI Liga 1 (Persib.co.id/Barly Isham

SPORTYABC.COM – Pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 pertemukan Persib Bandung melawan PSBS Biak yang berakhir dengan kemenangan Persib Bandung dengan skor 4-1.

Laga pekan pertama BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSBS Biak berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jumat 9 Agustus 2024.

Dimas Drajad nyari saja memmbuat Persib unggul pada mnenit ke 3, berawal dari lolos jebakan offside, Dimas Drajad tingga berhadapan satu lawan satu dengan Mario Londok.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Namun bola tendangan mantan pemain Persikabo 1973 ini masih mengarah kepada Mario Londok.

Persib Bandung kembali mengancam gawang PSBS Biak melalui tandukan David da Silva pada menit ke 13. Namun bola melebar tipis di sisi kiri gawang Mario Londok.

Persib Bandung akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 18, melalui David da Silva, berawal dari aksi cantik dari Dimas Drajad yang mampu kelabui pemain bertahan PSBS Biak.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Dimas Drajad pun kirimkan bola ke arah depan gawang yang langsuung disambut dengan tendangan David da Silva membuat Mario Londok tidak berkutik ketika gawang terkoyak.

Dimas Drajad kembali membuang peluang emas pada menit ke 25, berdiri bebas di dalam kotak penalti, Dimas gagal konversikan umpan dari Robi Darwis menjadi gol pada sudah tepat berada di depan gawang PSBS Biak.

Hingga tambahan waktu 3 menit kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung tetap bertahan hingga wasit Rio Permana meniupkan peluit tanda berakhir  babak pertama

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Sikat Thailand, Indonesia Juara

Lepas dari kamar ganti, PSBS berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 52 berawal dari umpan lambung dari Markho Sandy di sisi kanan pertahanan Persib,

Alexsandro Dos Santos mampu menangkan duel dengan Nick Kuupers dan kirimkan bola masuk ke gawang melalui sundulan.

Namun kedudukan imbang pun hanya bertahan sementara karena Persib Bandung mampu unggul kembali pada menit ke 65 lewat sundulan Beckham Putra.

Baca Juga: ASEAN Cup 2024: Media Vietnam Melihat Timnas Indonesia Berpeluang Rajai ASEAN

Berawal dari aksi Ciro Alves di sisi kanan pertahnaan PSBS Biak, dengan lewati satu pemain PSBS Biak, kemudian kirimkan umpan mendatar ke kotak penalti.

Yang disambut oleh Beckham Putra dengan sundulan sembari merebahkan badannnya ke tanah dan bola mengenai tiang gawang sebelum masuk ke gawang, 2-1 untuk Persib Bandung.

Ciro Alves catatkan namaya pada menit ke 77 membuat Persib Bandung unggul 3-1 atas PSBS Biak. Belum puas memberikan kebahagian kepada para Viking dan Bobotoh, para pemain Persib Bandung pun menutup lag aini dengan gol dari David da Silva pada menit ke 85.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Raih Medali Emas untuk Indonesia, Inilah Profil Veddriq ‘Spiderman’ Leonardo

Bermula dari serangan balik yang diinisiasi oleh Mateo Kocijan, Mateo mengirimkan umpan terobos ke Ciro yang berada di sisi sayap kanan.

Ciro kemudian mengirimkan bola ke tengah membuat David da Silva yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola masuk ke gawang PSBS yang sudah kosong.

Tak ada lagi gol yang tercipta, Persib sukses membuka Liga 1 2024-2025 dengan kemenangan atas PSBS Biak dengan skor 4-1 ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait