DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Brace Nermin Haljeta Bawa PSM Hajar Pesis Solo

image
PSM Makassar sukses raih tiga angka atas Persis Solo dalam laga pertama BRI Liga 1 (x.com/persisofficial)

SPORTYABC.COM – Pekan pertama BRI Liga hadirkan PSM Makassar melawan Persis Solo yang dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor telak 3-0

Laga pekan pertama BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persis Solo berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 10 Agustus 2024.

PSM Makassar terus menekan lini pertahanan Persis Solo sejak wasit Gedion Depaherang membuka laga.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

PSM Makassar akhirnye memecahkan kebuntuan pada menit ke 23 lewat Nermin Hajeta manfaatkan bola flick dari Yuran Fernandes membuatnya tungga bertemu dengan Muhamamad Riyan dan 1-0 untuk PSM Makassar.

Penyerang asal Slovenia tersbeut kembali gandaka keunggulan bagi PSM Makassar pada menit ke 31 lewat sudnulan di tiang jauh.

Ketika para bek Persis Solo fokus pada Tiro Okello, membuat Hajleta tinggal mencocor bola ke gawang, 2-0 untuk PSM Makassar.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

PSM sempat memimtan gol ketiga ketika Muhammad Riyandi melakukan blunder, kiper timnas Indonesia ini melakukan blunder ketika menangkap bola sundulanlama dari Okello namun sanggup menepisnya ke luar gawang. Namun keputusan VAR adalah bahwa bola belum menyentuh garis gawang.

Sementara itu, Persis Solo tampak tidak pernah bisa menyentuh sepertiga terakhir lapangan, bahkan Ramadhan Sananta yang bertemu klub yang membersarkan namanya pun tidak berkutik hingga diganti oleh Arkhan Kaka.

Persis Solo pun memiliki peluang terbaik melalui Karim Rossi, namun sundulannya berada dalam pelukan Hilman Syah.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Gagal Raih Medali Gegara Penis ‘Nyangkut’ Palang, Anthony Ammirati Ditawari Film Dewasa

Persis Solo sempat mendominasi permaian jelang akhir pertnadingan namun tetap saja tidak mampu menembus lini pertahanan PSM Makssar yang cukup solid dand isioplin tersebut.

Keasikan menyerang membuat lini belakang Persisi Solo lengah dan PSM Makassar pun memanfaatkannya lewat aksi ajaib dari pemai penggnati Rizky Eka.

Pemain sayap ini mendribel membelah bek lawan dan membuat jatuh Eky Taufik untuk kirimkan bola ke sudut kanan bawah gawang Riyandi dan mengubah menjadi 3-0

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Media Asing Turut Beritakan Emas Pertama Indonesia oleh Veddriq Leonardo

Hingga wasit Gedio Dapaherang meniukan peluit tanda berkahirnya laga, kedudukan 3-0 untuk PSM Makassar tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat PSM Makassar berada di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilai 3

Sementara Persis solo harus puas berada di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nripoin.***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait