DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Hattrick Almeida Hajar Barito Putera

image
Selebrasi pemain Persija usai Gustavo Almeida mencetak gol ke gawang Barito Putera, Persija Jakarta menang 3-0 atas Barito Putera berkat hattirck Gustavo Almeida (Persija.id)

SPORTYABC.COM – Pekan pertama BRI Liga 1 hadirkan Persija Jakarta melawan Barito Putera yang berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta dengan skor 3-0

Pekan pertama BRI Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Barito Putera berlangsung di Jakarta International Stadium, Kemayoran, Jakarta Sabtu 10 Agustus 2024.

Persija Jakarta langsung menekan lini pertahanan Barito Putera ketika laga dibuka oleh wasit Asep Yandis.

Baca Juga: BRI Liga 1: Pasca Kerusuhan, Arema FC Pertimbangkan Opsi Bubarkan Klub

Persija Jakarta peroleh peluang pertama lewat sepak pojok pada menit keempat dan nyaris berbuah gol hasil tandukan Ramon Bueno tak melebar tipis di atas gawang Barito Putera.

Persija Jakarta akhirnya mampu cetak gol lebih dulu pada menit ke 11 berawal dari umpan Riko Simanjuntak dari sisi sayap kanan pertahanan Barito Putera.

Gustavo Almeida yang kemudian menyambut bola dengan sundulan namun sempat membentur pemain Barito Putera sebelum masuk ke gawang Satria Tama.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2024/2025 Mulai 9 Agustus 2024, Persib Melawan PSBS Biak Jadi Laga Pembuka

Barito Putera nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Murilo namun melebar tipis di sisi kiri gawang Persija Jakarta pada menit ke 25.

Tidak ada gol yang tercipta ketika wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Persija Jakarta.

Lepas dari kamar ganti, Persija Jakarta memiliki peluang lewat Witan Sulaeman pada menit ke 55, lolos dari jebakan offside, Witan tinggal berhadapan dengan Satria Tama. Sayang, bola sepakan Wiatan masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Satria Tama.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Pada menit ke 70, wasit Asep Yandi melakukan pengecekan VAR terkait adanya peluang Persija Jakarta mendapatkan hadiah penalti.

Wasit Asep Yandi kemudian memberikan hadiah penalti kepada Persija Jakarta usai Chechu dinilai melakukan handsball di areal terlarang.

Gustavo Almeida yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dnegan sangat baik dengan kirimkan bola masukke pojok kiri bawah gawang Satria Tama dan mengubah menjadi 2-0 untuk Persija Jakarta atas Barito Putera.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Kesepakatan Buntu, Stefano Beltrame Pilih Hengkang dari Persib Bandung

Gustavo Almeida catatkan hattrick pertamanya di BRI Liga 1 musim 2024/25 pada menit ke 81.
Pemain asal Brasil ini lepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Satria Tama.

Dan Persija Jakarta pun unggul 3-0 atas Barito Putera, hingga wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 3-0 bagi keunggulan Persija Jakarta.

Dengan hasil ini Persija Jakarta berada di peringkat tiga bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung di peringkat dua dan satu klasemen sementara BRI Liga 1.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Sementara bagi Barito Putera hasil kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 18 dengan nirpoin. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait