DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Penalti Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Bungkam PSS Sleman

image
Pemain PSS Sleman, Fachrudin Aryanto nampak sedang melakukan pemanasan jelang laga melawan Persebaya Surabaya, dalam laga ini PSS Sleman kalah 1-0 dari Persebaya Surabaya lewat gol Bruno Moreira dari titik putih (x.com/PSSleman)

SPORTYABC.COM – Laga pekan pertama BRI Liga 1 pertemukan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman yang berakhir dengan kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Laga pekan pertama BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Minggu 11 Agustus 2024 malam WIB.

Persebaya Surabaya langsung menggebrak permainana PSS Sleman begitu wasit Steven Yubel Poli membuka laga.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Terima Kasih Veddriq, Indonesia Raih Medali Emas

Ketika laga baru berjalan empat menit, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang pertama lewat Flaviuo Silva yang lepaskan tendangan keras dari dalam kotak peblati

Namun sayang kiper PSS Sleman, Alan Jse mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepsi bola yang datang kepadanya.

Flavio Silva kembali mengancam jala PSS Sleman pada menit ke 16, lewat sundulan namun melebar tipis di atas gawang PSS Sleman.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Media Asing Turut Beritakan Emas Pertama Indonesia oleh Veddriq Leonardo

Pada menit ke 22, bola tendnagan bebas Francsico Rivera sempat mengenai pemain PSS Sleman namun hanya membentur tuang gawang.

Bola tendnagan Ricky Cawor dari luar kotak pemalti masih terlalu lemaah dan dengan mudah diamankan oleh Ernandop Ari pada menit ke 44.

Hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Steven Yubel Poli menupkan peluit tandan berkahirnya babak pertama dengan keduudukan 0-0 ntuk kedua tim.

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace Privat Mbarga Permalukan Persik Kediri di Depan Pendukungnya Sendiri

Lepas dari kamar ganti, PSS Sleman mengambil alih permainan atas Persebaya Surabaya, Hokky Caraka mendapatkan peluang emas usai peroleh bola hasil tepisan Ernando Ari pada menit ke 53.

Namun sayang, bola tendangan Hokky Caraka melebar dari sisi kiri gawang Persebaya Surabaya/
Pada menit ke 59, Wasit Steven Yubel Poli melakukan peninjauan VAR, keputusan tersebut dimabil karena

Hokky Carakan dianggap melakukan handsball di areal terlarang.
Dalam tayangan ulang, bola mengenai tangan Hokky Caraka usai sang pemain melakukan control.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sandro Embalo Bawa Persita Tangerang Libas PSIS Semarang

Namun diputuskan wasit Steven Yubel Poli, Persebaya Surabaya tidak mendapatkan hadiah penalti.
Wasit Steven Yubel Poli memberikan hadiah penalti kepada Persebaya Surabaya pada menit ke 75.

Penalti diberikan usai Cleberson melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya Surabaya di areal terlarang.

Bruno Moreira yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik dimana bola tendangannya menghujam masuk ke sisi kanan gawang PSS Sleman.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Media Amerika Soroti Kekuatan Rizki Juniansyah dalam Angkat Beban

Persebaya Surabaya pun unggul 1-0 atas PSS Sleman, kedudukan ini bertahan hingga wasit Steven Yubel Poli meniupkan peluit tanda berakhirnya laga .

Dengan hasil ini membuat Persebaya Surabaya berada di peringkat 5 menggeser Persita Tangerang yang harus puas di peringkat 6 dengan nilai 3 pada klasemen sementara BRI Liga 1.

Sementara bagi PSS Sleman kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 18 dengan minus 3 klasemen sementara BRI Liga 1 ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait