DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Brace Privat Mbarga Permalukan Persik Kediri di Depan Pendukungnya Sendiri

image
Selebrasi Privat Mbarga usai mengoyak jala Persik Kediri, dalam laga ini Mbarga cetak dua gol dan satu gol dicetak oleh Mitsuru Maruoka sementara Persik dicetak oleh Bayu Otto dalam pekan pertama BRI Liga 1 (x.com/ BaliUtd)

SPORTYABC.COM – Laga pekan pertama BRI Liga 1 pertemukan Persik Kediri melawan Bali United yang berakhir dengan kemenangan Bali United dengan skor 1-3 atas Persik Kediri.

Laga pekan perdana BRI Liga 1 antara Persik Kediri melawan Bali United berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 11 Agustus 2024 sore WIB.

Bali United langsung menekan lini pertahanan Persik Kediri sejak wasit Candra membuka pertandingan.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Persik Kediri mengancam gawang Adilson Maringa lewat Majed Osman namun bola tendangannya masih melambung di gawang pada menit ke 11.

Pada menit ke 13 Bali United memiliki peluang dari Made Tito, namun sayang tendangannya usia meneruskan umpan Maruoka masih menyamping di kanan gawang Persik Kediri.

Bali United berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Mitsuru Maruoka pada mneit ke 18, dimana mampu menyerobot blunder bek Persik Kediri Brendon Lucas yang mencoba menendang.

Baca Juga: Jokowi Namai Istana Garuda, Kantor Presiden di IKN

Maruoka langsung lakukan tendangan ke sudut kanan gawang yang tidak mampu dijangkau Leo Navacchio, kiper Persik Kediri.

Persik Kediri mencoba membalas lewat tendangan bebas Ze Valente namun belum juga temui sasaran pada menit ke 23.

Pada menit ke 27, Bali United nyaris menggandakan keunggulan andai saja sundulan Elias Dolah tidak melambung di samping gawang Leo Navacchio.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

Pada menit ke 34, umpan cutback Maruoka menunju Privat Mbarga masih dapat dibelokkan oleh Nuri Fasya.

Pergantian pemain dilakukan Bali United usai tim medis memutuskan Maruoka harus mendapatkan perawatan karena tertabrak oleh Rohid Chand.

Dirinya digantikan kolega senegaranya, Kenzo Nambu, yang langsung mengancam lewat sundulan pada menit ke 42.

Baca Juga: Tika Bisono dalam Diskusi SATUPENA: Orang Usia Tua Masih Sangat Membutuhkan Keterlibatan, Interaksi dan Komunikasi

Masuki waktu tambahan 4 menit, Persik Kediri mendapakan peluang lewat Ramiro Fergonzi teruskan umpan Ze Valente namun sayang bolanya melambung di atas gawang Adilson Maringa.

Hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Candra meniupkan peluit, kedudukan 0-1 untuk Bali United atas Persik Kediri tidak berubah.

Lepas dari kamar ganti,  laga baru berjalan lima menit tepatnya pada menit ke 50 Bali United gandakan keunggulan melalui Privat Mbarga.

Baca Juga: Fadil Imran Resmi Jadi Ketum PBSI, Pasang Target Emas di Olimpiade 2028

Lewat skeman serangan balik yang sangat cepat, bola kemudian diteruskan oelh Privat Mbaraga yang mampau kelabui Hamra Hehanusa dan Leo Navacchio sebelum bola meluncur pelan masuk ke dalam gawang

Persik Kediri nyaris mendapatkan gol ketertinggalannya lewat Hugo Samir pada menit ke 60 dari dalam kotak penalti namun mengenai tiang gawang.

Persik Kediri mendapatkan kembali peluang lagi lewat Ze Valente namun masih dapat diamankan oleh Adilson Maringa.

Baca Juga: BRI Liga 1: Hattrick Almeida Hajar Barito Putera

Bali United nyaris menambah kembali pundi golny andai saja tendangan Privat Mbarga tidak ditepis oleh Leo Navacchio.

Privat Mbarga kembali getarkan gawang Leo Navacchio pada menit ke 68, meneruskan umpan dari Rahmat Arjuna, Mbarga yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Persik Kediri yang sudah ksosong.

Persik Kediri baru bisa pangkas jarak ketertinggalan pada menit ke 73 lewat tendangan Bayu Otto usai menerima umpan dari Ze Valente  yang akhirnya mengoyakkan jala Adilson Maringa, 1-3 untuk Persik Kediri.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Indonesia Peringkat 37, China Kudeta Amerika Serikat

Persik Kediri terus menakan untuk mengejar ketertunggalan dua gol yang tersisa namun tidak ada gol jua dari 9 menit waktu tambahan yang diberikan wasit Candra.

Tepat di menit ke 100, wasit Candra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kemenangan bagi Bali United dengan skor 1-3 atas Persik Kediri.,

Dengan hasil ini membawa Bali United berada di peringkat  berada di peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan tiga poin sama halnya dengan Persib Bandung di puncak klasemen dan PSM Makassar serta Persija Jakarta di peringkat dua dan tiga.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: WHO Laporkan Lebih dari 40 Atlet Positif Covid19

Sementara bagi Persik Kediri hasil ini membuat mereka berada di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nirpoin. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait