DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Konflik Belum Usai, An Se Young Mundur dari Semua Turnamen di Bulan Agustus

image
An Se young (x.com/theone_xyz)

SPORTYABC.COM – Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 An Se Young putuskan mundur dari seluruh turnamen internasional di bulan Agustus.

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap,  laporkan An Se Young sudah informasikan Asosiasi Bulu tangkis Korea (BKA) melalui klubnya Samsung Life Insurance.

Belakangan ini An Se Young jadi sorotan karena polemic dengan BKA usai sukses medali emas Olimpaide Paris 2024 di sektor tunggal putri.

Baca Juga: Jokowi Namai Istana Garuda, Kantor Presiden di IKN

Kisruh antara An Se Young dan BKA mencuri perhatian pemerintah Korea, bahkan Kementerian Olahraga Korea Selatan sedang melakukan investigas protes An Se Young kepada BKA mengenai penanganan cedera yang tidak efektif dan masalah sponsor.

Pebulutangkis kelahiran Gwangju, Korea Selatan 5 Februari 2022 ini dilaporkan alami cedera lutut dan pergelangan kaki usai Olimpiade Paris 2024.

Namun kabar yang beredar keputusan An Se Young berkaitan dengan konfliknya dengan BKA.
Sampai saat ini hanya An Se Young jadi satu satunya atlet tim Olimpiade bulu tangkis Korea yang telah umumkan mundur dari turnamen internasional sepanjang bulan Agustus ini.

Baca Juga: Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Kamala Lakhdhir Resmi Jabat Dubes AS untuk Indonesia

An Se Young sendiri hingga saat ini belum berikan keterangan resmi mengenai keputusannya mundur usai layangkan kritik pedan kepada BKA.

Mundur An Se Young, berarti dirinya absen di turnamen BWF World Tour Super 750 Japan Open dari 20 hingga 25 Agustus 2024 dan BWF Super 500 Korea Open yang berlangsung pada 27 Agustus hingga 1 September 2024 ***

Berita Terkait