DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

image
Pemain Persebaya Surabaya Kasim Botan tengah mengawasi pergerakan dari pemain Malut United FC, dalam laga ini berakhri dengan imbang 0-0 (Instagram.com/MalutUnitedFC)

SPORTYABC.COM – Pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan Malut United FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir imbang tanpa gol.

Pekan kedua BRI Liga 1 antara Malut United FC melawan Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Jumat 16 Agustus 2024 dengan disakiskan oleh Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong dan staff.

Malut United FC langsung menggebrak permainan ketika wasit Rio Permana Putra membuka laga. Tendangan bebas Adriano Castanheira ciptakan kemelut di depan gawang, namun berakhir dengan tendangan Wahyu Prasteyo yang masih bisa ditepis oleh Ernandio Ari.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Hasil bola pnatul Daniel Martinez Adorno masih melmabung di atas tiang gawang, Persebaya Surabaya pun membalas lewat sundulan Kadet Raditya menyambar sepak pojok yang melebar.

Jelang cooling break, Persebaya Surabaya nyaris cetak gol duluan lewat Alfan Suaib yang tinggal berhadapan dengan Muhammad Fahri.

Namun sayang tendangan volinya masih dapat diamankan oleh Fahri kedudukan 0-0 untuk keduatim tidak berubah.

Baca Juga: BRI Liga 1: Julian Guevara Tidak Sadarkan diri, Arema FC Berbagi Poin dengan Dewa United FC

Lepas dari cooling break, Malut United kembali mengancan lewat tendangan bebas Yance Sayuri namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Hingga tambahan wakatu 4 menit dan wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan  kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Lepas dari kamar ganti, kedua pelatih mengganti pemain U23 nya demi meberikan kematangan dalam bertanding.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

Malut United FC pun masukkan pemain asal negeri Sakura, Tatsuro Nagamatasu bahkan kehadirannya dilapangan berdampak bagi Malut United FC dan juga kepada Ernando Ari.

Tatsuro Nagamatsu membuat Ernando Ari jatuh bangun dnegan tendangan menysur tanah dalam situasi sepak pojok pendek.

Persebaya Surabaya sepertinya energi spartannya tertinggal di Gelora Bung Tomo yang menggelora bahkan PSS Sleman sudah merasakan itu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Australia, GBK Siapkan Rumput Terbaik

Malut Untied FC pun akhirnya dapat mendominasi permainan pada babak kedua ini, namun sayang tidak ada pengusaan bola Malut United FC yang bisa lewat lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Namun Persebaya Surabaya mampu menemukan momentum pada menit akhir, wakau lagi lagi tak pernah merepotkan Muhammad Fahri.

Hingga tambahan waktu 4 menit dan wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-0.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Saudi Arabia dan Australia, Shin Tae yong dan Erick Thohir Gelar Pertemuan

Dengan hasil ini membuat Persebaya Surabaya untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilai 4.

Sementara bagi Malut United FC hasil ini membuat mereka belum juga meraih kemenangan dan harus puas berada di peringkat 9 dengan torehean nilai 2. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait