DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

image
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Semen Padang FC, dalam laga ini Borneo FC menang telak 1-3 atas Semen Padang FC (x.com/BorneoSMR)

SPORTYABC.COM – Laga penutup pekan pertama BRI Liga 1 hadirkan Semen Padang FC Melawan Borneo FC yang berakhir dengan kemenangan untuk Borneo FC dengan skor 1-3.

Laga penutup pekan pertama BRI Liga 1 antara Semen Padang FC melawan Borneo FC berlangsung di Stadion STIK, Jakarta Senin 12 Agustus 2024.

Borneo FC langsung menggebrak lini pertahanan Semen Padang FC dalam mencari gol pembuka sejak wasit Adham Mohammad Tumah membuka laga.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Laga baru berjalan empat menit, Borneo FC sudah mampu membuka gol lewat sang kapten Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipal sukses menyelinap dari lini kedua untuk menuntaskan umpan silang dari Berguinho dengan tendangan kaki kanan.

Tim promosi dari Liga 2, Semen Padang FC tampak keseuliatan dalam mengimbangi permainan agresif dari Borneo FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Hattrick Almeida Hajar Barito Putera

Semen Padang FC sempat menebar ancaman ke gawang Borneo FC pada menit ke 14 lewat Kenneth Ikechukwu, sayang Ikechukwu gagal mencocor umpan silang rendang di depan gawang yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke 17, Stefano Lilipaly Kembali mendapatkan peluang bagus manfaatkan kesalahan umpan di sepertiga garis pertahanan Semen Padang FC.

Namun sayang, dirinya memilih mengumpan daripada mengeksekusi langsung, yang hasilnya umpan silang dari stefano Lilipaly masih bisa dipotong oleh lini pertahanan Semen Padang FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sandro Embalo Bawa Persita Tangerang Libas PSIS Semarang

Borneo FC kembali memperlebar jarak pada menit ke 40 menjadi 2-0 lewat tendangan jarak dekat Berguinho manfaatkan umpan silang Stefano Lilipaly.

Hingga wasit Adham Mohammad Tumah meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 2-0.

Lepas  dari kamar ganti, Borneo FC kembali menambah keunggulan lewat Leonardo Gaucho pada menit ke 52, dengan dingin melepaskan tendangan terukur ke arah kiri usai menerima umpan matang di kotak penalti.
Semen Padang FC akhirnya mampu memperkecil keadaan pada menit ke 77 melalui heading Kenneth Ikechukwu usai menerima assist dari Ramadhan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Penalti Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Bungkam PSS Sleman

Borneo FC memiliki beberapa peluang emas di sisa waktu namun tidak ada satupun peluang tersebut menjadi gol dan berhasil pertahankan keunggulan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini membuat Borneo FC menduduki peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan tiga poin hanya kalah selisih gol dengan Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Sementara Semen Padang FC dengan kekalahan ini membuat mereka harus puas berada di peringkat 13 dengan nirpoin. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait