DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Julian Guevara Tidak Sadarkan diri, Arema FC Berbagi Poin dengan Dewa United FC

image
Laga Arema FC melawan Dewa United FC yang berakhir imbang tanpa gol (x.com/Aremafcofficial)

SPORTYABC.COM – Laga penutup pekan pertama BRI Liga 1 hadirkan Arema FC melawan Dewa United FC yang berakhir imbang tanpa gol

Laga penutup pekan pertama BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Dewa United FC berlangsung di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar Senin 12 Agusuts 2024.

Kedua tim langsung bermain saling serang sejak wasit Aidil Azmi membuka laga dnegan saling jual beli serangan.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Arema FC peroleh peluang emas pada  menit ke 13 melalui Charles Lokolingoi lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Sonny Stevens

Namun sayang, bola hasil tendangan Charles Lokolingoi masih bisa diadang oleh Sonny Stevens.

Kemudian Dewa United FC mendapatkan peluang lewat Hugo Gomes namun melebar tipis di sisi kanan gawang Arema FC pada menit ke 17.

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace David da Silva Pecundangi PSBS Biak

Namun Lucas Frigeri melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke 27 dimana mampu menepis bola hasil tendangan Messidoro dari jarak dekat.

Bola liar tersebut sempat disambar Taisei Marukawa, namun bola tandukan Taisei Marukawa belum tepat sasaran meski gawang Arema FC sudah kosong.

Hingga wasit Aidil Azmi meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan 0-0 tidak berubah bagi Arema FC maupun Dewa United FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace Nermin Haljeta Bawa PSM Hajar Pesis Solo

Lepas dari kamar ganti Hugo Gomes lepaskan tendnagan keras dari luar kotak penalti pada menit ke 50, namun laju bola masih melebar tipi di sisi kiri gawang Arema FC.

Terjadi insiden salah satu pemain Arema FC, Julian Guevara jatuh tidak sadarkan diri pada menit ke 70.

Pemain nomor punggung 6 ini tersungkur usai beradu kepala dengan koleganya Thales Lira ketika menghalau bola dari wilayah pertahanan Arema FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Madura United Melawan Malut United FC Berakhir Tanpa Pemenang

Mobil Ambulans pun bergerak masuk ke lapangan untuk membawa Julian Guevara agar segera mendapatkan perawatan medis. Untuk menggantikan tempatnya, pelatih Arema FC Joel Cornell masukkan Samuel.

Hingga wasit Aidil Azmi meniupkan peluit tanda berakhirnya laga pekan pertama Arema FC melawan Dewa United FC yang berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil ini membuat Arema FC harus puas berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 1 poin hal yang sama juga dialami oleh Dewa United FC yang berada  satu tingkat di bawah Arema yaitu peirngkat 10 dengan 1 poin. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait