DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Hasil MotoGP Austria 2024: Bagnaia Jadi yang Pertama, Marquez Tampil Menggila

image
Francesco Bagnaia menjadi yang pertama dalam balapan utama MotoGP Austraia 2024 (x.com/MotoGP)

SPORTYABC.COM – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia menjadi yang pertama dalam gelaran balapan utama MotoGP Austria 2024.

Francesco Bagnaia menjadi yang pertama dalam balapan utama MotoGP Austria 2024 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Minggu 18 Agustus 2024 malam WIB,

Di awal balapan, pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin merebut posisi terdepan diikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Hengkang dari Dortmund, Niclas Fullkrug Berlabuh di West Ham United

Sementara itu mantan juara dunia 8 kali Marc Marquez memulai balapan dari posisi ketiga sempat bersenggolan dengan pebalap lainnya yang memaksanya melebar di tikungan pertam dan membuatnya tercecer ke peringkkat 14.

Di barisan terdepan Jorge Martin memimpin dikuti oleh Bagnaia dan Enea Bastianini, pada putaran kedua, Bagnaia berhasil menggeser Jorge Martin untuk memimpin balapan MotoGP Austria 2024.

Francesco Bagnaia nyaris disalip kembali oleh Jorge Martin pada tikungan terakhir putaran kedua namun Bagnaia mampu menutup manuver dari Jorge Martin.

Baca Juga: Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Kamala Lakhdhir Resmi Jabat Dubes AS untuk Indonesia

Pada putaran keempat, Marc Marquez beraksi dengan berhasil perbaiki posisinya di peringkat 10 dan terus merangsek naik ke posisi tujuih pada putaran kesembilan.

Pada putaran ke 10, Marc Marquez nyaris naik ke posisi keenam menggeser Jack Miller namun gagal usai tangan Marquez menempl ban belakang Miiler membuat sang pebalap asal Spanyol ini melebar.

Namun Marquez mampu menjaga keseimbangan motornya sehingga dirinya tidak terjatuh dari motor.

Baca Juga: Laga Uji Coba Pramusim: Liverpool Melawan Las Palmas Berakhir Tanpa Pemenang

Petaka bagi Jack Miller dirnya jatuh sendiri pada putaran ke 11 ketika terus dibuntuti oleh Marc Marquez dan hal ini membuat Marquez naik ke posisi keenam.

Dan Marquez berada di belakang pebalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzechi yang ada di posisi kelima dan terus menempel Bezzecchi.

Pada putaran ke 17, akhirnya Marc Marquez berhasiul menyalip Bezzecchi yang sempat goyang namun tidak terjatuh, bahkan pada putaran selanjutnya Marc Marquez bisa naik ke posisi keempat menggeser pebalap KTM Brad Binder.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Hingga lima putaran terakhir balapan utama MotoGP Austria 2024 di barisan depan belum berubah dimana Francesco Bagnaia masih memimpin yang diikuti oleh Jorge Martin, Enea Bastianini dan Marc Marquez.

Akhirnya Francesco Bagnaia selesaikan seluruh putaran MotoGP Austria 2024 yang diikuti Jorge Martin dan Enea Bastianini di posisi kedua dan ketiga sementara Marc Marquez berada di posisi keempat.

Berikut ini hasil balapan utama MotoGP Austria 2024:

Baca Juga: Terkait Insiden Paskibraka Buka Jilbab Saat Dikukuhkan Jokowi, Kepala BPIP Minta Maaf

1. F. Bagnaia 42 menit 11,173 detik
2. J. Martin +3,232
3. E. Bastianini +7,357
4. M. Marquez +13,836
5. B. Binder +18,620
6. M. Bezzecchi +21,206
7. M. Vinales +24,322
8. F. Morbidelli +27,677
9. A. Espargaro +28,829
10. A. Marquez +30,268 ***

Sumber: MotoGP

Berita Terkait