DECEMBER 9, 2022
News

Demo Mahasiswa Dibubarkan Aparat, karena Ibu Negara Melintas

image
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Makassar (Makassarkota.go.id)

SPORTYABC.COM – Demontrasi kawal putusan MK dari massa Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dibubarkan secara paksa ketika Ibu negara Iriana Joko Widodo akan melintas di kawasan AP Pettarani, Makassar pada Kamis 22 Agustus 2024.

Kabar yang beredar Massa membakan ban beka dan secara bergnatian melakuakn orasi menyuarakan putusan MK Nomor 60/PPU-VVII?2024 dan Nomor 70/PPU-XXII/2024 dimana mahasiswa menduga DPR RI akan mengabaikan putusan MK tersebut.

Ketika saat orasi, tiba tiba demo dibubarkan oleh pihak TNI dan Polri sehingga terjadi aksi saling dorong antara petugas dengan mahasiswa.

Baca Juga: Jelang Lengser, Presiden Joko Widodo Bentuk Kantor Komunikasi

Lokasi kunjungan ibu Irinana Joko Widodo di Makassar melintasi yang menjadi titik unjuk rasa mahasiswa yang mengawal putusan MK salah satunya Jalan AP Pettarani, Makassar.

Kunjungan ibu Iriana Joko Widodo ke Makassar dalam rangka hadiri talksahow sosialisasi Anti Narikoba dan sosialisasi pengelolaan Komoditas hortikultura skala rumah tangga di kawasan AAS Building. ***

Berita Terkait