DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jakarta 2024: Ridwan Kamil – Suswono Terima Surat Dukungan dari PSI

image
Ridwan Kamil - Suswono terima surat dukungan dari pengurus PSI yang diwakili oleh Sekjen PSI Raja Antoni di Kantor PSI, Jakarta Pusat Minggu 25 Agustus 2024 (Instagram.com/PSI_id)

SPORTYABC.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono resmi menerima surat keputusan dukungan atau BIKWK dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

SK dukungan PSI diserahkan langsung oleh Sekjen PSI, Raja Juli Antoni di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu 25 Agustus 2024 jelang pendaftaran Pilkada Jakarta 2024.

Dengan keluarnya SK dukungan PSI ini Ridwan Kamil mengaku senang PSI berikan dukungan kepadanya dan Suswono setelah sebelumnya sudah menyampaikan rencana dukungan dalam Pilkada Jakarta 2024

Baca Juga: Pilkada Lampung Timur: Zaiful Bokhari Bertemu dengan Denny JA Bahas Situasi Politik

Ridwan Kamil berharap, koalisi dengan PSI dapat menyempurnakan sejumlah hal yang selama ini kurang.

"Kami sudah menyimak sepak terjang dan mindset semangat dari anggota DPRD dari PSI selama ini sehingga harapannya dengan kita berkoalisi hal-hal yang kurang kita sempurnakan," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Suswono tuturkan jika terpilih menjadi wakil gubernur pihaknya akan mendukung sepenuhnya Ridwan Kamil sebagai pasangannya, sekaligus membantu kerja pemerintah daerah agar sejalan dengan pemerintah pusat. Tujuannya agar dapat mengembangkan Jakarta Baru menjadi Jakarta maju

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Tanah Airku dalam Lagu, Puisi, dan Lukisan

"Jadi posisi kami tentu saja karena ini adalah bagian dari penugasan tentu kami akan berusaha secara optimal," jelasnya. 

Sebagai informasi, Ridwan KamilSuswono resmi dideklarasikan sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilakada Jakarta 2024.

Politisi Partai Golkar dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS ini mendapatkan dukungan dari 12 partai politik 

Baca Juga: Denny JA Mengungkap Tiga Fakta Tercecer Sejarah Bangsa

Selain PSI, terdapat Partai Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PPP, Perindo, PKS, Partai Garuda dan Partai Gelora.

Ke 12 partai ini pun siap untuk menangkan Ridwan KamilSuswono sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Sebelum menerima surat dukungan dari PSI, pasangan ini juga menerma surat keputusan dukungan dari DPP Partai Gerindra pada Jumat 23 Agusuts 2024. ***
 

Berita Terkait