DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jakarta 2024: 28 Agustus, Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU

image
Poster dukungan PKS terhadap pencalonan Ridwal Kamil - Suswono yang dikenal dengan Rawon yang maju ke PIlkada Jakarta 2024 (x.com/Syaikhu_Ahmad)

SPORTYABC.COM – Jelang pembukaan pendaftaran calon pemimpin daerah pada 27 hingga 29 Agustus 2024 membuat sejumlah partai menyiapkan segala berkas pendukung salah satunya pasang Ridwan Kamil dan Suswono.

Ridwan Kamil – Suswono akan mendaftar ke KPU Jakarta sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 pada Rabu 28 Agustus 2024.

Hal ini disampaikannya ketika ditemui usai acara pembukaan Kongres ke VI PAN di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024 malam

Baca Juga: Hanya Dihadiri 89 orang, DPR Tunda Pengesahan RUU Pilkada

"Tanggal 28 (mendaftar)," kata RK, sapaan akrab Ridwan Kamil

Ridwan Kamil masih tetap optmis tetap diusung oleh 12 partai poltik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus hingga tahapan pendaftaran ke KPU Jakarta.

"Oh hidup mah harus optimis, ya kita lihat saja tanggal 28 (Agustus)," kata mantan walikota Bandung ini

Baca Juga: Massa Tolak RUU PIlkada Jebol Pagar Gedung DPR

Ridwan Kami pun tidak persoalkan banyaknya jumlah pasangan yang akan bertarung demi Jakarta-1 ini, dirinya mengatakan jika sudah terjun di medan Pilkada maka segala sesuatunya harus bisa disiapkan dengan baik.

"Mau dikit mau banyak harus siap. Dulu wali kota kan 8 pasang, waktu pilgub saya 4 pasang, jadi mau sedikit mau banyak kalau sudah menyatakan berlaga kita harus siap," kata dia.

Pasangan Ridwan Kamil – Suwono  oleh Partai Keadilan Sejahera dengan sebutan ‘Rawon’ ini diusung oleh 12 partai poltik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

Anggota dari KIM Plus di Jakarta ini ada Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, PSI, Garuda, Gelora, PKB, PKS, PPP, Perindo dan Nasdem. ***

Berita Terkait