DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Persib Bandung Rilis Jersey Khusus AFC Champions League 2 dengan Sponsor Tunggal

image
Prabu serta dua pemain Persib, Achmad Jufriyanto mengenakan jersey untuk AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/25 yang disponsori Indomie. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya gelaran AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024-2025, Persib Bandung merilis jersey secara resmi pada Selasa 27 Agustus 2024 dengan sponsor tunggal

Acara peresmian jersey Persib Bandung jelang AFC Champions League 2 (ACL 2) berlangsung di Graha Persib Kawasan Sulanjana, Bandung dengan model dua pemain senior Achamd Jufriyanto dan Dedi Kusnandar.

Dalam ajang AFC Champions Leagae 2 (ACL 2) Persib Bandung menggandeng sponsor tunggal yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan mengusung motto ‘ Semangat Biru di Asia’ dan Indomie menjadi sponsor tunggal yang terpampang di bagian dada.

Baca Juga: Liga 1: Ambisi Mario Jardel Bersama Persita Tangerang

Jersey Persib Bandung versi ACL 2 ini serupa dengan kostum yang pernah dikenakan pasukan Bojan Hodak ketiak turnamen pramusim Piala Presiden 2024 kemarin.

Pada Pila Presiden 2024 lalu Persib bandung kenakan jersey dengan tema Bandung Lautan Api dengan motif api abadi berwarna biru.

Terma tersebu diambil sebagai cerminan dari semangat perjuangan klub dan bobotoh hingga mampu meraih gelar Juara BRI Liga 1 musim 2023/24.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra ungkap alasan Persib memilh kembali Indofood sebagai mitra di kancah antarklub Asia, seperti pada tahun 2015 ketika Persib tampil di AFC Cup.
Kemitraan ini tidak lepas dari komitmen dan kesetiaan Indofood bekerja sama dengan Persib selama 10 tahun terakhir. 

Kemitraan dengan Persib Bandung dengan di ACL 2 2024-2025 merupakan upaya Indofood untuk semakin memperkuat merek Indomie sebagai mie instan terkemuka di dunia.  

Saat ini, Persib Bandung tercatat sebagai salah satu klub sepak bola dengan jumlah fan terbesar di Asia dengan total lebih dari 22 juta penggemar.  

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Sukses Raih Tiga Angka atas PSS Sleman

Tampilnya Persib Bandung di kompetisi tingkat Asia diyakini akan menyedot atensi yang semakin luas dari penggemar sepak bola. 

Bicara mengeai desain jersey Persib Bandung untuk ACL 2 dengan desai unik  menampilkan motif api abadi yang melambangkan tekad dan semangat tak kenal lelah. 

Desain ini mencerminkan perjuangan tanpa henti Persib Bandung dan dukungan yang tak pernah surut dari Bobotoh yang selalu mendampingi setiap langkah perjalanan tim untuk meraih kejayaan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Angka atas PSBS Biak

Warna emas pada jersey juga memiliki makna mendalam. Warna ini menggambarkan pengagungan terhadap masa keemasan, sebagai simbol kunci dari seluruh perjuangan yang telah dicapai Persib Bandung sepanjang sejarahnya.

Sentuhan emas ini menambah kesan megah yang sejalan dengan misi Persib Bandung untuk terus berprestasi dan mencetak sejarah baru di level internasional.

Dengan dukungan dari Indofood yang sudah dikenal secara global melalui produk andalannya, Indomie, PERSIB kini semakin siap menghadapi tantangan di ACL 2 2024/2025.

Baca Juga: BRI Liga 1: Mohammed Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera

Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat brand Persib Bandung di kancah nasional, tetapi juga membuka peluang menggaet lebih banyak perhatian di level internasional.

Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra menjelaskan, selain jersey home and away, Persib Bandung juga tengah menyiapkan apparel lainnya, termasuk special edition jersey berlengan panjang untuk pertandingan away ke klub Cina yang cuacanya dingin.

“Karena akan melawan tim di Cina, kita akan siapkan jersey khusus lengan panjang. Jersey lengan panjang ini menjadi salah satu keunikan merchandise yang akan kita tunjukkan bertepatan dengan permulaan AFC Champions League Two bulan September. Selain jersey lengan panjang, kami juga menyiapkan apparel untuk tim. Supaya pergi juga dengan jaket karena musim dingin. Ini semua kita siapkan juga," katanya sebagaimana dilansir dari laman resmi klub .***

Berita Terkait