DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pegadaian Tetap Sponsor Liga 2, Kick off 7 September dengan Persibo Bojonegoro Melawan Gresik United Laga Pembuka

image
Ketum PSSI Erick Thohir dengan Dirut PT LIB Ferry Pauluis bersama jajaran Pegadaian dalam acara peluncuran kompetisi Pegadian Liga 2 musim 2024/25 (LigaIndonesiabaru.com)

SPORTYABC.COM – PSSI bersama operator liga PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) dan Pegadaian resmi meluncurkan kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia, Liga 2 musim 2024/2025 yang akan dimulai pada Sabtu 7 September 2024.

Dan pada laga pembuka Pegadaian Liga 2 hadirkan Persibo Bojonegoro melawan Gresik United yang akan digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu 7 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Duel antara Persibo Bojonegoro melawan Gresik United menjadi pertandingan perdana Grup 3 Pegadaian Liga 2 musim 2024/25

Baca Juga: Liga 1: Malut United Perkenalkan Tatsuro Nagamatsu Rekrutan Asing Pertama

Sebagai informasi, ada 26 klub yang akan bertarung menuju juara Pegadaian Liga 2 musim 2024/25 dimana ke 26 klub tersebut terbagi dalam tiga wilayah yaitu Grup 1, 2 dan 3.

Grup 1 terdiri dari Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, PSKC Cimahi, Dejan FC, Persikota Tangerang, Persikabo 1973 dan FC Bekasi.

Grup 2 terdiri dari Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Bhayangkara FC, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantaa United dan ADiyaksa FC Farmel

Baca Juga: Liga 1: Semen Padang FC Jadikan Stadion STIK Jakarta sebagai Laga Kandang

Jika di grup 1 dan 2 diisi oleh sembilan klub, maka di grup 3 terdiri dari delapan klub yang tidak kalah menariknya.

Grup 3 terdiri dari RANS Nusantara, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras FC, Persipal Palu, Persewar Waropen dan Persipura Jayapura.

Terkait laga pembuka Pegadaian Liga 2, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menjelaskan alasan Persibo Bojonegoro melawan Gresik United menjadi laga pembuka karena tim Persibo Bojonegoro adalh tim promosi dari Liga 3 musim 2023/24 ke Pegadaian Liga 2.

Baca Juga: BRI Liga 1: Brace David da Silva Pecundangi PSBS Biak

"Untuk laga pembuka, ini memang ada kendala karena stadion-stadion yang dipakai ini minim fasilitas."

"Kemudian Liga 2 2024/2025 ini butuh sorotan kepada penonton yang lumayan."

"Akhirnya kami putuskan Persibo Bojonegoro melawan Gresik United," kata Ferry Paulus kepada awak media di Pegadaian Tower, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa 3 September 2024

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar Sebut Generalisasi dan Stereotip Suatu Bangsa Tidak Selalu Cerminkan Individu

Ferry Paulus pun jelaskan bahwa Pegadaian Liga 2 musim 2024/25 akan digelar selama lima bulan, dimana tiga klub akan promosi ke BRI Liga 1 musim 2025/26 sementara enam tim lainnya akan terdegradasi ke Liga 3.

"Pembukaan digelar pada 7 September 2024 dan berakhir pada 25 Februari 2025 atau sebelum memasuki bulan Ramadhan," kata Ferry Paulus.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap Pegadaian Liga 2 musim 2024/25 berjalan lancar tanpa masalah.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Dan Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang sudah setia kembali mendukung Liga 2 musim ini.

Dimanan musim lalu perusahaan BUMN jalani debutnya sebagai sponsor utama Liga 2 di musim 2023/24.

"Saya berharap PT LIB dan Pegadaian bisa bekerjasama dengan baik."

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

"Saya yakin kalau Liga 2 2024/2025 berjalan ke arah yang benar, pasti Pegadaian mau mendukung."

"Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlangsung hingga enam tahun ke depan," ucap Erick Thohir. ***

Berita Terkait