DECEMBER 9, 2022
News

Paus Fransiskus Berikan Salam Hangat kepada Prabowo Subianto

image
Paus Fransiskus bersama dengan Prabowo Subianto (x.com/Prabowo)

SPORTYABC.COM – Paus Fransiskus berikan salam hangat kepada presiden terpilih Prabowo Subianto ketika memberikan sambutan di Istana Negara, Jakarta Rabu 4 September 2024.

"Saya ucapkan salam hangat kepada presiden terpilih untuk mengemban tugas pelayanan Anda, untuk membawa hasil untuk Indonesia," ujar Paus. 

"Sebuah negara kepulauan yang luas, yang terdiri dari ribuan pulau, dikelilingi oleh laut yang menghubungkan Asean dan Oseania," lanjutnya.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Di kesempatan yang sama, Paus Fransiskus menyampaikan terima kasih atas undangan Presiden Joko Widodo kepada dirinya untuk datang ke Indonesia.

Paus Fransiskus mengapreasiasi sambutan masyarakat Indonesia yang meriah dan ramah terhadap dirinya.

"Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada Anda, Bapak Presiden," kata Paus Fransiskus

Baca Juga: Berikut Ini Rekayasa Lalu Lintas Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyambut kehadiran Paus Fransiskus dengan penrnyataan gembira dan menyinggung penerbangan yang dilakukan oleh Paus Fransiskus dari Italia menuju Indonesia yang merupakan perjalanan terpanjang lewat udara yang pernah Paus Fransiskus lakukan,

"Negara kita Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan yang teramat mulia Bapak Suci Paus Fransiskus. Dan saya mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang Sri Paus lakukan," kata Jokowi dalam sambutannya. 

"Terima kasih, Bapak Suci, telah bersedia memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia," tambahnya.
 

Berita Terkait