DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pecinta Sepak Bola Malaysia Terpesona Lihat Permainan Timnas Indonesia Imbangi Saudi

image
Ekspresi kegembiraan Sandy Walsh usai dirnya membantu Ragnar Oratmangoen cetak gol, dalam laga ini Timnas Indonesia sukses menahan imbang Saudi Arabia (Instagram.com/TimnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Penampilan timnas Indonesia dalam ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak hanya mengundang decak kagum dari para suporternya namun juga membuat fans sepak bola Malaysia terpesona dan takjub.

Jika melihat lini masa dunia maya terpantau penampulan timnas Indonesia ketika melawan Saudi Arabia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga disaksikan oleh fans  sepak bola Malaysia.

Salah satu cuitan soal permainan impresif timnas Indonesia oleh Aiman Roshizam, dimana ketika awal laga Saudi melawan timnas Indonesia dirinya sedikit mengulas kualitas tekanan yang diberikan timnas Indonesia kepada Saudi Arabia.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Unggahan tersebut memancing komentar lainnya dari sesama pecinta sepak bola Malaysia dengan cuitan beragam termasuk gaya permainan timnas Indonesia yang beda dari yang sebelumnya.

"Gila kalau seperti ini permainan Indonesia sekarang memang dahsyat sepertinya Malaysia juga kena," ujar salah satu netizen.

"Permainan mempunyai arah dan ide. Rekan satu tim saling dukung, mengetahui peran masing-masing. Bukan umpan-umpan di bawah, sehabis itu main bola panjang," timpal netizen lain.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Bahkan ada yang berkomentar dengan perbandingan massifnya naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI dengan yang dilakukan oleh FAM, PSSInya Malaysia.

"Pemain keturunan mereka juga ada yang di bawah 23 tahun. FAM kurang progresif dalam membujuk pemain keturunan gabung skuad, selain itu pola pikir fans juga beranggapan tak ada yang lebih Malaysia daripada Melayu jadi susah untuk pemain keturunan mewakili negara," cuit fans sepak bola  Malaysia.

Usai lawan Saudi Arabia, timnas Indonesia kembali bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhadapan dengan Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
 

Sumber: X

Berita Terkait