DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Imbang Lawan Saudi Arabia, Timnas Indonesia Mendapat sorotan Media Vietnam dan Malaysia

image
Ekpresi kegembiraan Ragnar Oratmangoen dan WIta Sulaeman (dok PSSI)

SPORTYABC.COM – Hail imbang timnas Indonesia melawan Saudi Arabia dalam Kualifikkasi Piala Dunia 2026 mendapatkan sorotan pemberitaan dari media Vietnam.

Hasil imbang yang terjadi pada laga melawan Saudi Arabia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi kejutan oleh media Vietnam, saking heboh dengan satu poin yang diraih timnas Indonesia, media Vietnam Bongda memilih diksi kata ‘ gempa ‘ dalam judul berita yang ditulisnya.

"Hasil Arab Saudi 1-1 Indonesia: Indonesia Bikin Gempa," tulis Bongda  dalam judul dengan merujuk hasil pertandingan yang berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia

Selain mengibaratkan hasil imbang dengan gempa, media Bongda juga menyebut timnas Indonesia mengejutkan semua orang ketika mampu menahan imbang Saudi Arabia.

Media media Vietnam menganggap skor akhir timnas Indonesia ketika melawat ke Jeddah sebagai kejutan,

"Indonesia membuat kejutan saat mereka bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Arab Saudi dalam laga pertama di Grup C fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada dini hari tadi," tulis VnExpress. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mengenal Stadion Utama Gelora Bung Karno yang Membuat Tim Lawan Merinding Memasukinya

Media tersebut juga menuliskan bahwa permainan timnas Indonesia menyulitkan Saudi Arabia untuk memainkan bola selama 90 menit.

Sementara media lainnya menuliskan dengan menyisipkan kata ‘ kejutan’ dalam judul berita berdasarka hasil pertandingan dinihari tadi.

"Indonesia Buat Kejutan di Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia," tulis Znews.

Baca Juga: Paus Fransiskus Berikan Salam Hangat kepada Prabowo Subianto

Sementara itu, media asal negeri jiran Malaysia, Stadium Astro juga menyebut Indonesia membuat kejutan. 

Selain itu media Negeri Jiran ini juga menyatakan Skuad Garuda bermain apik pada awal laga.

"Prestasi Indonesia di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terus membuat kejutan ketika berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1."

Baca Juga: Inilah Harapan Paus Fransiskus Terhadap Rakyat Indonesia

"Indonesia memamerkan permulaan yang cemerlang dengan Ragnar Oratmangoen membuat Indonesia memimpin lebih dulu pada menit ke-19 sebelum Musab Fahd Al Juwayr menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum turun minum," tulis Stadium Astro.

Selanjutnya timnas Indonesia akan meladeni permainan Australia  yang dalam partai perdana alami kekalahan dari Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. *** 
 

Berita Terkait