DECEMBER 9, 2022
News

Ini Dia Juara Lomba Swafoto di Depan Lukisan Denny JA dalam Rangkaian Festival Toleransi Indonesia 2024

SPORTYABC.COM - Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) dan Esoterika, forum lintas iman  sukses menggelar lomba swafoto (selfie) dalam rangka Festival Toleransi Indonesia 2024.

Lomba swafoto yang digelar di Galeri Nasional (Galnas), Jakarta berlangsung selama tiga hari, dari Senin 2 hingga Rabu  4 September 2024.

Dalam lomba ini terdapat dua kategori ang diselenggarakan oleh panitia.

Baca Juga: 3 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Tiba di Jakarta dan Spirit Keberagaman

Pertama, Lomba Swafoto Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia.

Dalam kategori ini, peserta diminta untuk mengambil swafoto yang "nyentrik" dengan latar belakang lukisan Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia, sebuah lukisan Artificial Intelligence (AI) karya Denny JA yang ikut dipamerkan di Galnas.

Setelah berembuk oleh panitia maka keluar sebagai juara lomba swafoto dalam kategori ini adalah seorang pria berusia 48 tahun bernama Asri Vernon.

Baca Juga: Inilah Harapan Paus Fransiskus Terhadap Rakyat Indonesia

Asri yang merupakan warga Jakarta ini mengenakan pakaian tenun khas Nusantara saat berswafoto untuk mengikuti lomba.

Kemudian kedua, Lomba Swafoto Festival Toleransi.

Dalam kategori ini, peserta juga diminta untuk ber-swafoto di depan salah satu lukisan AI Denny JA yang bertemakan toleransi.

Baca Juga: Pastor Markus Solo Kewuta Sosok Dibalik Penerjemah Paus Fransiskus

Untuk kategori ini keluar sebagai juara adalah Lavina Putri Akbar, seorang siswi SDN Taman Sari 08 Jakarta Barat yang masih berusia 9 tahun.

Sebagai informasi, Festival Toleransi Indonesia 2024 merupakan festival digelar dalam rangka menyambut kedatangan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik sedunia, ke Jakarta.

Paus Fransiskus sendiri berkunjung ke Jakarta selama tiga hari yakni 3 - 6 September 2024 dalam rangka perjalanan apostolik ke-45 sepanjang kepausannya ke sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.***
 

Sumber: Kiriman

Berita Terkait