DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Respon Media Belanda Mengenai Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

image
Tampilan media Belanda, Tubantia.nl yang menuliskan mengenai kepindahan dari Mees Hilgers ke timnas Indonesia (tubantia.nl)

SPORTYABC.COM – Kabar mengenai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang memilih timns Indonesia menjadi santapan pemberitaan media media asal Belanda.

Salah satunya ESPN Belanda dalam headlinenya menuliskan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bermain untuk Indonesia dalam pertandingan internasional.

"Hilgers dan Eliano Reijnders akan bermain di pertandingan internasional untuk Indonesia," tulis ESPN Belanda dalam headline-nya.

Baca Juga: Inilah Harapan Paus Fransiskus Terhadap Rakyat Indonesia

ESPN Belanda juga soroti keberhasilan timnas Indonesia dalam meyakinkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk perkuat tim Garuda.

Kabar ini menjadi positif bagi timnas Indonesia karena Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan pemain andalan di klub masing masing.

"Musim ini Hilgers kembali menjadi pemain inti reguler di Twente. Eliano Reijnders, saudara dari pemain timnas Belanda Tijjani Reijnders, juga memilih Indonesia.” 

Baca Juga: Puisi Denny JA: Pesan yang Dibawa Seekor Burung yang Hinggap di Pundakku

"Pemain 23 tahun asal Zwolle ini telah bermain dalam 93 pertandingan untuk PEC Zwolle. Sebelumnya, ia bermain di tim muda FC Utrecht dan PEC Zwolle. Musim ini ia juga menjadi pemain inti reguler di tim asuhan Johnny Jansen," tulis ESPN Belanda.

Sementara media Belanda lainnya, Tubantia soroti rasa bangga Mees Hilgers yang membuat keputusan untuk perkuat timnas Indonesia di level internasional

"Bek FC Twente pilih Timnas Indonesia. Mees Hilgers telah membuat keputusan: bek FC Twente akan melanjutkan karier internasionalnya bersama Rimnas Indonesia. 'Saya sangat bangga'," tulis Tubantia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Debut dan Tampil Gemilang, Timnas Raih Satu Poin di Jeddah

Kemudian media Belanda lainnya, AD, menulis kehadiran Hilgers dan Eliano menambah daftar pemain keturunan Belanda-Indonesia yang memperkuat Tim Merah Putih.

"Bek FC Twente Mees Hilgers akan bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia di masa mendatang. Hilgers saat ini berada di Jakarta untuk mengenal calon rekan setimnya, termasuk Maarten Paes, Thom Haye, dan Calvin Verdonk. Eliano Reijnders juga telah memilih untuk berkarier di tingkat internasional bersama Indonesia," tulis AD.

Seperti diberitakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tengah berada di Jakarta dan sudah bersalaman dengan Ketum PSSI Erick Thohir menandakan kesediaan menjadi WNI dan bagian dari timnas Indonesia.

Baca Juga: Perkenalkan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

Mess Hilgers dan Eliano Reijnders pun sudah diperkenalkan kepada para pemain timnas Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Australia dan kabarnya mereka akan menyaksikan duel tersebut yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 10 September meendantang.

Jika proses administrasi naturalisasi keduanya lancar maka Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa memperkuat timnas Indonesia ketika melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China di tanggal 15 Oktober 2024 mendatang. ***

Berita Terkait